Reportase Webinar #1: Step A-Z Menggunakan Aplikasi Kerjoo

Reportase Webinar #1: Step A-Z Menggunakan Aplikasi Kerjoo

Pada hari Rabu, 09 November 2022 Tim Kerjoo menyelenggarakan webinar dengan tema “Step A-Z Menggunakan Aplikasi Kerjoo”. Kali ini adalah webinar yang pertama untuk mengupas tuntas tentang cara penggunaan Kerjoo, khususnya fitur terbaru kami yaitu cara perhitungan gaji dan kunjungan klien.

Kegiatan webinar ini terdiri dari dua sesi yaitu penyampaian materi dan tanya jawab yang dimoderatori oleh Bella. Pengisi materi webinar Kerjoo ini adalah Ratih Nur Indah Sari yang merupakan Customer Acquisition di kerjoo.com.

Peserta webinar berjumlah 40 orang yang berasal dari berbagai perusahaan. Sebagian peserta belum menggunakan Kerjoo dan merasa tertarik untuk menggunakan aplikasi Kerjoo di perusahaan tempat mereka bekerja.

Acara berlangsung pada pukul 15.00 - 16.00 WIB dan para peserta antusias dengan materi yang diberikan, khususnya pada saat tanya jawab. Sesuai dengan judul acara ini, peserta mendapatkan banyak arahan tentang cara penggunaan aplikasi Kerjoo beserta fitur-fiturnya. Sehingga para peserta nantinya bisa lebih mudah dalam menggunakan aplikasi Kerjoo.

Cara Menggunakan Kerjoo melalui Admin Panel

Penyampaian materi dimulai dengan penjelasan cara menggunakan Kerjoo melalui admin panel. Admin panel adalah halaman khusus yang bisa diakses serta dikelola oleh HR perusahaan atau supervisor melalui halaman login di website kerjoo.com. Tapi, jika belum memiliki akun, Anda bisa mendaftar melalui link pendaftaran ini.

1. Login ke Akun Perusahaan

Setelah mendaftar, Anda bisa langsung login ke akun perusahaan dengan cara seperti berikut;

  • Buka halaman https://app.kerjoo.com.
  • Masukkan email dan password yang telah dikirim ke email Anda.
  • Setelah itu klik tombol MASUK, kemudian Anda bisa mengakses dasbor admin perusahaan.

Pada tampilan admin panel bisa terlihat data karyawan yang diinput, karyawan yang masuk per hari, karyawan yang presensi tepat waktu atau terlambat, atau yang belum masuk. Begitu juga dengan presensi keluar otomatis, cuti, izin jam dan izin hari, ringkasan waktu kehadiran, total karyawan per divisi, info pengajuan cuti dan izin selama 7 hari ke depan.

2. Menambah Divisi Perusahaan

Selanjutnya akan kami jelaskan cara tambah divisi dengan langkah seperti berikut

  • Klik menu 'Kelola Karyawan' dan pilih 'Divisi'
  • Lalu klik tombol 'Tambah Divisi Baru'
  • Isikan form yang tersedia, sesuai kebutuhan setiap divisi perusahaan Anda. Untuk yang bertanda bintang, itu adalah form yang wajib diisi
  • Selanjutnya, jika sudah selesai isi form, silakan klik Simpan.

Selengkapnya, untuk panduan pengaturan perusahaan yang praktis menggunakan Kerjoo, khususnya yang terkait dengan divisi perusahaan, bisa Anda pelajari di artikel ini;

3. Mengisi Data Karyawan

Untuk data karyawan jika sudah diinputkan bisa terlihat secara lengkap, beserta info dokumen kontrak yang berlaku. Jika ingin menambah data karyawan, caranya adalah seperti berikut ini;

  • Klik menu Kelola Karyawan
  • Pilih submenu Data Karyawan, lalu klik Tambahkan Karyawan Baru untuk menambah karyawan
  • Setelah itu, isi data karyawan sesuai dengan form yang tersedia, antara lain; divisi, status kerja, jabatan, nama, jenis kelamin, nomor telepon, zona waktu, dan seterusnya.
  • Isikan email dan password karyawan yang berupa kombinasi huruf dan angka. Email dan password itulah yang nantinya dikirim ke email karyawan untuk login ke aplikasi absensi Kerjoo dengan handphone milik karyawan.
  • Anda bisa menambah foto profil karyawan yang berguna sebagai master identifikasi wajah ketika karyawan melakukan presensi. Tapi, tidak masalah jika dikosongkan. Nantinya master identifikasi wajah akan diambil dari foto selfie karyawan pertama kali.
  • Jika sudah, klik Simpan.

Tapi, Anda juga masih bisa ubah data karyawan dengan klik icon 'Ubah'.

Untuk panduan pengelolaan data karyawan yang lebih lengkap lainnya, silakan Anda baca pada artikel berikut ini;

Untuk menyaksikan rekaman webinar selengkapnya, Anda bisa melihat di video di atas. Harapannya, Kerjoo dapat lebih sering mengadakan webinar seperti ini agar lebih dekat dengan pelanggan dan sekaligus bisa memberikan insight-insight yang berharga untuk pelanggan dalam meningkatkan pertumbuhan pada perusahaannya.