Cara Export Data Jadwal Kunjungan Klien

Cara Export Data Jadwal Kunjungan Klien
Cara Export Data Jadwal Kunjungan Klien

Daftar Isi

Export data adalah proses mengambil atau mentransfer data dari satu sumber atau sistem komputer ke sistem atau format lain yang dapat digunakan untuk tujuan tertentu. Proses ini umumnya melibatkan konversi data dari format asalnya ke format yang sesuai.

Tujuan utama dari export data adalah untuk memungkinkan data tersebut digunakan, dianalisis, atau diproses lebih lanjut dalam konteks yang berbeda.

Export data memungkinkan fleksibilitas penggunaan data dalam berbagai konteks dan aplikasi. Hal ini adalah bagian penting dari proses bisnis modern.

Contoh export data adalah mengambil data dari Google Sheets atau Spreadsheet kemudian menyimpan ke dalam format yang bisa digunakan oleh sistem lain. Misalnya export jadwal kunjungan klien dengan Kerjoo untuk analisis data lebih lanjut.

Simak Cara Export Data Jadwal Kunjungan Klien

Begini cara export data jadwal kunjungan klien di dashboard admin Kerjoo;

Login ke Akun Perusahaan

  • Login ke halaman https://app.kerjoo.com
  • Setelah masuk ke dashboard admin, klik menu Jadwal Kunjungan
  • Anda bisa cek daftar nama karyawan beserta jadwal kunjungan klien yang akan dilaksanakan
Cara Export Data Jadwal Kunjungan Klien

Export Excel

  • Klik Export Excel (di sebelah kanan layar)
  • Filter terlebih dahulu, divisi apa yang akan dipilih
  • Pilih bulan dan tahun
  • Klik 'Proses' dan datanya berhasil terdownload dalam format Excel
  • Setelah itu, data yang terdownload dapat digunakan sesuai tujuan Anda
Cara Export Data Jadwal Kunjungan Klien

Lihat Ketentuan Jadwal Kunjungan

  • Tentukan divisi apa yang akan dipilih
  • Klik icon pensil untuk mengedit jadwal kunjungan
Cara Export Data Jadwal Kunjungan Klien
  • Jadwal kunjungan yang dapat diedit di atas adalah yang waktuny belum terlewati
  • Apabila jadwalnya sudah terlewati, maka yang tampil di sistem hanya nama kliennya saja dan tidak bisa diedit.
Cara Export Data Jadwal Kunjungan Klien

Manfaat Export Data Jadwal Kunjungan Klien

Export data jadwal kunjungan klien mempermudah urusan pengelolaan kunjungan klien. Berikut adalah beberapa manfaatnya.

- Analisis Kinerja yang Lebih Baik

Data klien yang diekspor dapat digunakan untuk menganalisis kinerja tim atau perorangan dalam merencanakan dan melaksanakan kunjungan klien. Ini membantu dalam mengidentifikasi strategi yang berhasil dan yang belum.

- Perencanaan yang Lebih Baik

Dengan melihat riwayat kunjungan klien, bisnis Anda dapat membuat rencana yang lebih baik untuk masa depan. Ini bisa berarti merencanakan kunjungan dengan lebih efisien, mengatur jadwal lebih baik, atau menyesuaikan sumber daya secara optimal.

Data jadwal kunjungan klien dapat membantu dalam memantau tingkat kepatuhan terhadap janji atau kunjungan yang sudah direncanakan. Jika ada masalah dengan kepatuhan, langkah-langkah perbaikan dapat diambil.

- Pengambilan Keputusan Strategis

Dengan data yang terkumpul, organisasi dapat membuat keputusan strategis tentang pengalokasian sumber daya, perluasan wilayah layanan, atau perubahan dalam pendekatan bisnis mereka.

- Penilaian Kebutuhan Pelanggan

Data jadwal kunjungan juga dapat membantu dalam memahami lebih baik kebutuhan dan preferensi pelanggan. Ini dapat digunakan untuk menyesuaikan layanan atau produk yang ditawarkan dengan lebih baik.

- Efisiensi Operasional

Export data jadwal kunjungan klien dapat membantu dalam mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan efisiensi operasional. Ini bisa mencakup pengurangan waktu perjalanan, optimalisasi rute, atau pengaturan ulang jadwal.

- Pencatatan dan Audit

Data ini juga bisa berfungsi sebagai catatan resmi kunjungan klien. Ini dapat berguna dalam hal audit, perbandingan dengan catatan pelanggan, atau pemenuhan persyaratan hukum.

- Peningkatan Pelayanan Pelanggan

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola kunjungan klien, organisasi dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih responsif. Ini dapat membantu dalam membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan.

- Prediksi Kebutuhan Masa Depan

Dengan data historis, Anda dapat mencoba memprediksi kebutuhan dan permintaan masa depan, yang dapat membantu dalam perencanaan persediaan, pengangkutan, atau sumber daya lainnya.

Demikianlah cara export data jadwal kunjungan klien di dashboard admin Kerjoo. Export data jadwal kunjungan klien bukan hanya memungkinkan pemantauan yang lebih baik, tapi juga dapat digunakan untuk mengambil tindakan yang dapat meningkatkan efisiensi, pelayanan pelanggan, dan keseluruhan kinerja bisnis Anda.

bg ads

Aplikasi Absensi Online

Gratis Trial 14 Hari