Keamanan Layanan Kerjoo

Kerjoo sangat peduli dengan kenyamanan klien saat menggunakan layanan aplikasi absensi. Untuk itulah tim IT Kerjoo selalu hadir 24 jam dalam memastikan keamanan data dan file klien tetap terjaga privasinya dengan menggunakan layanan server berbasis cloud di Amazon Web Service (AWS). Keamanan layanan adalah salah satu prioritas Kerjoo dalam melayani kebutuhan klien.

Mengapa Kerjoo Aman Untuk Klien?

Tentu calon klien banyak yang bertanya apakah layanan dan server Kerjoo mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi klien. Di bawah ini Anda bisa mendapatkan kepastikan mengapa layak berlangganan aplikasi absensi online dari Kerjoo.

Keamanan Produk

Mobile App Permissions

Aplikasi Mobile Kerjoo dari Android maupun iOS hanya meminta Anda untuk mengizinkan akses pada dua resource ini:

  • Kamera, untuk keperluan mendapatkan foto wajah Anda. Setelah didapatkan, file foto tidak disimpan pada perangkat, namun langsung dikirimkan ke server Kerjoo.
  • Lokasi, untuk keperluan mendapatkan lokasi Anda saat ini. Anda dapat menggunakan opsi izinkan sekali atau hanya saat digunakan.

Penyimpanan Kata Sandi

Kerjoo memberlakukan standar kompleksitas kata sandi dan kredensial disimpan menggunakan fungsi bcrypt.

Uptime

Kerjoo memiliki uptime 99.99% dan dapat lebih. Kerjoo juga mengimplementasikan multi server dengan load balancing untuk membagi trafik, sehingga kemungkinan down akan semakin kecil.

Privasi Klien

Kerjoo selalu mementingkan privasi Anda dalam aktivitas yang kami lakukan. Untuk itu Kerjoo mengikuti serangkaian pedoman dan praktik yang ketat untuk melindungi semua informasi pribadi yang masuk ke server Kerjoo baik data maupun file. Kerjoo tidak menjual, menyewakan, atau berbagi informasi dengan pihak ketiga untuk tujuan apapun. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa membaca Pernyataan Privasi kami.

Update Rutin & Inovasi

Kerjoo akan selalu menghadirkan fitur-fitur baru yang relevan, dan pembaruan dilakukan tanpa mengganggu layanan dan juga aktivitas pengguna.

Network Security

Data Hosting dan Storage

Layanan dan data Kerjoo dihosting di fasilitas Amazon Web Services (AWS) (ap-southeast-1) di Singapura.

Failover & Disaster Recovery

Kerjoo dibangun dengan mempertimbangkan pemulihan bencana. Semua infrastruktur dan data Kerjoo tersebar di 3 zona yang disediakan AWS dan akan terus berfungsi jika salah satu dari pusat data tersebut gagal.

Virtual Private Cloud

Semua server menggunakan Virtual Private Cloud (VPC) dengan Network Access Control List (ACL) yang mencegah permintaan tidak sah masuk ke jaringan internal kami.

Back Ups and Monitoring

Pada tingkat aplikasi, Kerjoo mencatat semua aktivitas pada file log dan akan diproses oleh sistem ELK untuk digunakan sebagai analisis, dan menggunakan S3 untuk tujuan pengarsipan.

Encryption

Seluruh informasi antara pengguna dan Kerjoo telah terenkripsi dengan SSL 256 bytes. Enkripsi membuat pengintipan data saat komunikasi terjadi menjadi tidak memungkinkan. Sehingga data yang dimiliki pelanggan aman dari pencurian dengan cara decryption

Pertanyaan Tentang Keamanan?

Jika anda menemukan celah keamanan atau ingin bertanya lebih lanjut tentang keamanan kerjoo.com, silahkan hubungi kami melalui email di [email protected]