Peran HR dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja & Work Life Balance

Peran HR dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja & Work Life Balance

Daftar Isi

Semua orang yang bekerja tentu ingin mencapai produktivitas yang maksimal. Ketika kita produktif, bukan hanya pekerjaan yang terselesaikan dengan baik, tapi juga ada kebahagiaan tersendiri.

Tapi, di tengah banyaknya tuntutan pekerjaan, tidak jarang karyawan merasakan banyak tekanan dan kurang menikmati hidup yang seimbang (work life balance).

Kenyataannya, menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan sehari-hari adalah tantangan yang dihadapi hampir semua karyawan.

Bukan hanya berdampak ke diri sendiri dan rekan kerja, bahkan keluarga pun bisa merasakan dampaknya.

Lalu, apa yang seharusnya dilakukan? Tentunya setiap individu dapat mengatasi dengan cara berbeda sesuai kondisi masing-masing.

Dalam hal ini, HR di perusahaan memiliki peran penting untuk mendukung work life balance para karyawan.

Produktivitas Kerja & Work Life Balance

Dengan menjalani hidup dan kerja yang seimbang, akan ada banyak manfaat yang dirasakan dalam jangka panjang.

Tapi, apakah produktivitas kerja dan work life balance bisa terwujud bersamaan? Produktivitas kerja adalah tentang kemampuan untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan efisien dan efektif.

Work life balance adalah keseimbangan antara waktu dan energi yang dihabiskan untuk bekerja dan waktu yang dihabiskan untuk kegiatan lain di luar pekerjaan.

Dengan manajemen waktu yang bijaksana, seseorang dapat meningkatkan produktivitas kerja sambil tetap mengalokasikan waktu yang cukup untuk kehidupan pribadi.

Yang tidak kalah penting adalah identifikasi tugas-tugas paling penting dan mendesak agar bisa fokus pada hal-hal yang benar-benar penting untuk dicapai.

Komunikasi dengan atasan dan rekan kerja tentang kebutuhan untuk menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi dapat membantu menciptakan suasana kerja yang mendukung.

Di sinilah peran HR sangat penting untuk meningkatkan produktivitas kerja dan work life balance.

Peran HR Dalam Memingkatkan Produktivitas Kerja & Work Life Balance

Untuk Teman Kerjoo, kali ini Belajar Bareng Kerjoo akan hadir kembali menyapa teman-teman HR sekalian.

Kerjoo mengajak Teman Kerjoo untuk berdiskusi dalam event “Belajar Bareng Kerjoo” melalui Online Zoom dengan tajuk "Peran HR Dalam Memingkatkan Produktivitas Kerja & Work Life Balance"

📆 : Rabu, 08 Mei 2024

🕜 : 14.00 WIB

Yuk daftarkan diri Anda di https://bit.ly/BelajarBarengKerjoo2 dan raih kesempatan memenangkan giveaway GoPay senilai @Rp. 50.000 untuk 3 orang peserta yang beruntung. Sampai bertemu di event “Belajar Bareng Kerjoo”

Contact person: 0813-8888-8240 (Suci)

bg ads

Aplikasi Absensi Online

Gratis Trial 14 Hari