Belajar Bareng Kerjoo : "Tantangan HR Dalam Mengelola Gen Z di Tempat Kerja"

Ada beberapa perbedaan karakter gen Z di dunia kerja, sehingga pendekatan dalam kerja tim pun berbeda

Belajar Bareng Kerjoo :Tantangan HR Dalam Mengelola Gen Z di Tempat Kerja

Daftar Isi

Bidang human resource (HR) terus mengalami perkembangan, salah satunya tentang angkatan kerja baru dari kalangan generasi Z. Generasi Z atau gen Z merupakan kelompok yang lahir antara tahun 1997-2012.

Ada beberapa perbedaan karakter gen Z di dunia kerja, sehingga pendekatan dalam kerja tim pun berbeda. Tentu hal ini menjadi tantangan bagi HR untuk mengelola gen Z agar bisa beradaptasi dalam pekerjaan dan berbagai tantangannya.

Gen Z juga termasuk digital native yang sejak usia dini mereka telah terpapar dengan koneksi internet, jejaring sosial, dan sistem seluler. Di dunia kerja, gen Z banyak memprioritaskan keseimbangan kehidupan kerja yang baik (work life balance).

Kemungkinan yang kini muncul bagi perusahaan memang menuntut banyak transformasi dan kesiapan menghadapi tantangan. Di satu sisi, gen Z umumnya diakui memiliki kreativitas yang tinggi, tapi juga menghadapi berbagai kondisi yang rentan, misalnya terkait kondisi mental dalam bekerja.

Untuk menyikapi hal tersebut, HR perusahaan perlu memahami kondisi yang sebenarnya terjadi di berbagai industri.

Anda bisa bergabung di acara gathering Belajar Bareng Kerjoo bertema "Tantangan HR Dalam Mengelola Gen Z di Tempat Kerja" bersama narasumber Supriadi Hardianto, M.Psi (Head of People Development PT. Sriboga Marugame Indonesia)

Selasa, 30 Januari 2024

Pukul 14.00 - 15.30

Live on Zoom

Daftar Gratis di sini:

https://bit.ly/BelajarKerjoo

Segera daftarkan diri Anda dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan giveaway berupa GoPay senilai 50K untuk 3 pemenang yang beruntung.

Contact person: 0813-8888-8240 (Suci)

bg ads

Aplikasi Absensi Online

Gratis Trial 14 Hari