Tipe Karyawan yang Disenangi Atasan, Mau Tahu?

Tipe Karyawan yang Disenangi Atasan, Mau Tahu?

Dalam dunia kerja, pasti setiap individu mempunyai keinginan untuk meningkatkan jenjang karirn di masa depan. Kadang tidak hanya sebuah prestasi saja, tapi simpati dari seorang atasan juga dibutuhkan karyawan. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses peningkatan karir karyawan kelak. Ada baiknya kita ketahui tipe-tipe karyawan seperti apa yang disenangi oleh atasan.

Karyawan yang Memiliki Tanggung Jawab dan Jujur

Umumnya memang seorang atasan di sebuah perusahaan lebih menyukai karyawan yang memiliki rasa tanggung jawab dan juga jujur ketika sedang menjalankan pekerjaan yang diemban. Memang untuk mendapatkan karyawan yang penuh tanggung jawab dan jujur bukanlah hal yang mudah. Ketika Anda menjadi karyawan, ada yang perlu dipastikan, yaitu cara meyakinkan atasan.

Untuk meyakinkan atasan, Anda harus menjadi orang yang penuh tanggung jawab jika dipercaya dalam pekerjaan. Jika nantinya atasan tersebut bersikap baik kepada Anda dan bukan tidak mungkin nantinya Anda akan dijadikan orang kepercayaan di kantor tersebut.

Tipe Karyawan

Tipe Karyawan yang Selalu Disiplin Setiap Hari

Disamping karyawan memiliki sifat tanggung jawab dan jujur yang disukai oleh atasan ada satu lagi karyawan yang begitu disenangi oleh atasannya yaitu karyawan yang selalu disiplin dalam bekerja. Hal tersebut dikarenakan karyawan dengan disiplin yang tinggi terlihat begitu menghargai pekerjaannya dan juga perusahaan, dibandingkan dengan karyawan tidak disiplin terhadap pekerjaannya.

Disamping itu juga karyawan yang memiliki sikap disiplin ini dikenal sebagai karyawan yang memiliki integritas paling tinggi dibandingkan dengan karyawan lainnya sehingga tidak jarang dari mereka mempunyai fungsi yang tinggi dalam perusahaan.

Karyawan yang Cepat Tanggap

Selain disiplin, atasan lebih menyukai seorang karyawan yang cepat tanggap dengan apa yang diperintahkan dan tidak suka terhadap orang-orang yang suka mencari-cari alasan tertentu apabila mendapatkan tugas. Ketika Anda menjadi seorang karyawan yang cepat tanggap terhadap segala hal yang diperintahkan oleh atasan, maka atasan akan menilai bahwa Anda merupakan karyawan yang memiliki kualitas dan dapat diandalkan. Seorang atasan tentunya lebih menyukai karyawan yang dikenal cepat tanggap dibandingkan dengan hanya bekerja ala kadarnya.

tipe karyawan

Karyawan yang Mempunyai Loyalitas Tingkat Tinggi

Seorang karyawan yang mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap pekerjaannya juga termasuk dari salah satu tipe karyawan yang paling disukai atasan. Karyawan yang satu ini tentunya akan lebih memperbaiki reputasi perusahaan dan juga patuh terhadap segala macam perintah dari atasannya.

Di samping itu, biasanya karyawan yang mempunyai loyalitas tinggi pada umumnya adalah karyawan yang bekerja keras. Tentunya juga dapat melakukan apa saja demi kepentingan perusahaan itu sendiri yang termasuk bersedia bekerja ketika perusahaan sedang membutuhkan bantuannya.

Karyawan yang mempunyai loyalitas tinggi ini juga tidak segan-segan mencurahkan waktu dan kemampuannya yang ada di pundaknya dan mengembangkan perusahaan dengan loyalitas yang tinggi itu. Sehingga pastinya karyawan tersebut akan disukai oleh atasan tetapi juga disukai oleh karyawan lainnya.

Karyawan yang Mempunyai Inisiatif Tinggi

Di samping karyawan yang punya loyalitas tinggi, atasan juga menyukai karyawan yang mempunyai inisiatif tinggi. Memang tipe karyawan seperti ini mempunyai banyak ide brilian demi perkembangan perusahaan. Di samping itu karyawan yang mempunyai inisiatif tinggi dinilai akan lebih mampu melakukan kontribusi dalam pekerjaannya. Dibandingkan dengan tipe karyawan yang lainnya, karyawan yang punya inisatif tinggi akan lebih cepat berkembang karirnya.

Hal ini sebenarnya bukan hal yang susah untuk dilakukan, karena Anda hanya tinggal mengembangkan ide brilian yang Anda miliki. Contohnya ketika rapat perusahaan, tidak perlu ragu untuk menyampaikan ide yang Anda miliki. Apabila ide yang Anda sampaikan tersebut digunakan oleh perusahaan dan memiliki dampak positif bagi perkembangan perusahaan Anda. Hal ini bukan tidak mungkin jika Anda nantinya bisa segera dipromosikan jabatan oleh atasan.

Tipe Karyawan

Tipe karyawan yang Tidak Suka Bergosip

Umumnya memang seorang atasan tidak menyukai karyawan yang suka menggosip. Karena menggosip di kantor bisa mengurangi produktivitas dalam pekerjaan. Di samping itu karyawan nantinya akan sulit mendapatkan kepercayaan dari rekan. Hal tersebut dikarenakan ada kekhawatiran apabila mereka tidak dapat menjaga rahasia perusahaan di masa yang akan datang.

Apabila Anda ingin memperoleh simpati dari atasan. Maka sebaiknya Anda menghindari menggosip pada saat jam kerja. Pergunakan waktu sisa tersebut yang bermanfaat sebagai waktu Anda bisa membantu teman yang sedang mengalami kesulitan ketika menyelesaikan pekerjaannya. Sehingga dengan demikian Anda tidak hanya akan disukai oleh atasan saja tapi juga akan disukai oleh karyawan lainnya.

Mampu Bekerjasama Tim dengan Baik

Seorang karyawan yang mampu bekerja sama secara tim akan lebih disukai oleh pimpinan dan juga rekan satu timnya. Hal ini juga yang menyebabkan karyawan seringkali mengalami kewalahan dalam mengejar deadline. Hal tersebut karena mereka tidak mampu untuk dapat bekerjasama dengan baik. Sehingga tidak akan disukai oleh anggota timnya dan juga pimpinan. Maka dari itu Anda harus bisa belajar untuk dapat bekerja sama baik secara tim juga. Terlebih apabila Anda bekerja sebagai customer care di perusahaan hosting seperti IDwebhost.

Tipe Karyawan yang Mematuhi Aturan Perusahaan

Kita semua tahu jika seorang pimpinan akan lebih senang dengan karyawan yang patuh. Kriteria karyawan seperti ini juga yang akan disukai oleh pimpinan. Karena atasan meminta mengerjakan sesuatu, maka karyawan akan mematuhi semampunya. Tapi perlu diketahui Anda bisa menurut perintah pimpinan asalkan perintah itu baik dan tidak merugikan pihak-pihak lainnya.

tipe karyawan

Karyawan yang Memiliki Sifat Ramah dan Murah Senyum

Senyum dan juga ramah menjadi salah satu kriteria karyawan yang paling disukai oleh pimpinan. Sebagai permisalan saja ketika sedang berjalan dan bertemu dengan pimpinan maka Anda bisa menyapanya dan juga memberikan senyuman. Pimpinan Anda tersebut juga akan lebih senang melihat karyawan yang murah senyum dan juga ramah.

Karyawan yang Suka Tantangan dan Bekerja Keras

Seorang karyawan yang selalu siap menerima pekerjaan ringan ataupun berat itu sangat disukai oleh pimpinan. Pada saat pekerjaan berat maka karyawan akan menarik pekerjaan yang diberikan tersebut siap kapanpun dan diselesaikan dengan kerja keras. Bayangkan saja apabila pekerjaan yang berat diterima dengan begitu baiknya oleh karyawan, apalagi pekerjaan tersebut hanya ringan-ringan saja.

Tentunya atasan tersebut akan semakin percaya kepada kemampuan yang Anda punya. Itulah beberapa dari tipe-tipe karyawan yang paling disukai oleh atasan. Mungkin Anda perlu juga mengetahui keuntungan menjadi karyawan startup di artikel Kerjoo lainnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

tipe karyawan