30+ Kalimat Motivasi Hidup tentang Kerja dan Produktivitas

Di dalam setiap kalimat motivasi ada energi positif yang membantu Anda menjadi lebih produktif dalam beraktivitas

Kalimat Motivasi Hidup

Daftar Isi

Kalimat motivasi hidup memang dibutuhkan dalam situasi tertentu agar manusia lebih bersemangat. Apalagi setiap kata-kata motivasi tersebut muncul dari pengalaman secara langsung. Dengan hanya membacanya saja, manusia bisa mendapat tambahan energi positif untuk menjalani aktivitas.

Memang benar bahwa tindakan langsung itu lebih penting daripada kata-kata, tapi kata bijak akan selalu relevan untuk banyak orang sesuai kondisinya. Bahkan, inspirasi kalimat motivasi hidup juga dibutuhkan orang-orang yang menjadi team leader yang berkewajiban memimpin dan mengembangkan potensi tim.

Misalnya ketika sedang dalam sesi training karyawan, saat evaluasi kinerja, atau saat meeting pun akan lebih mengena untuk menyampaikan motivasi. Langsung saja kita simak deretan kalimat motivasi berikut ini, khususnya tentang pekerjaan dan produktivitas.

Kalimat Motivasi Hidup dari Tokoh Terkenal

  1. "Tindakan sederhana untuk memberi perhatian pada sesuatu dapat membawa Anda bergerak lebih jauh." (Keanu Reeves)
  2. "Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan, tetapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran dari kegagalan." (Bill Gates)
  3. "Perusahaan adalah kelompok yang diorganisir untuk menciptakan produk atau layanan, dan itu tergantung pada semangat orang-orang di dalamnya untuk berkreasi." (Elon Musk)
  4. "Menetapkan tujuan adalah langkah pertama dalam mengubah yang tidak terlihat menjadi terlihat." (Tony Robbins, Penulis dan Public Speaker Amerika)
  5. "Tidak perlu dilahirkan menjadi seorang bangsawan atau kaya raya untuk bisa sukses dalam kehidupan." (Soichiro Honda, industrialist Jepang)
  6. "Kebebasan bukan berarti bebas dari sesuatu, tetapi bebas melakukan sesuatu." (Angela Merkel, Kanselir Jerman (2005-2021))
  7. "Produktivitas adalah kemampuan untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak dapat Anda lakukan." (Franz Kafka)
  8. "Satu-satunya yang lebih besar dari kekuatan pikiran adalah keberanian hati" (John Forbes Nash Jr.)
  9. "Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang." (Ir. Soekarno)
  10. "Kesempurnaan tidak datang dengan sendirinya. Kesempurnaan harus diupayakan. Kesempurnaan harus dinilai. Proses dan hasil pekerjaan harus diawasi." (BJ. Habibie))
Kalimat motivasi hidup

Kata-kata Bijak dari Buku Best Seller

  1. "Dari mana datangnya motivasi? Itu dimulai dengan percikan. Anda mendapatkan visi tentang diri Anda di masa depan. Anda melihat seseorang yang Anda inginkan. Ini adalah proses yang sangat misterius." (The Art of Work, Jeff Goins)
  2. "Sukses adalah produk dari kebiasaan sehari-hari, bukan transformasi sekali seumur hidup." (Atomic Habits, James Clear)
  3. "Tindakan Anda mengungkapkan betapa Anda sangat menginginkan sesuatu. Jika Anda terus mengatakan sesuatu adalah prioritas tetapi Anda tidak pernah menindaklanjutinya, maka Anda tidak benar-benar menginginkannya. Saatnya untuk melakukan percakapan jujur ​​dengan diri sendiri. Tindakan Anda mengungkapkan motivasi sejati Anda." (The Psychology of Money, Morgan Housel)
  4. "Bukan stres atau tekanan yang membunuh kita, namun reaksi kita terhadapnya. Karena, sebenarnya masalahnya bukan stres atau tekanan itu sendiri, tetapi persepsi kita." (Filosofi Teras, Henry Manampiring)
  5. "Untuk menjadi bahagia, kita membutuhkan sesuatu untuk dipecahkan. Oleh karena itu, kebahagiaan adalah suatu bentuk tindakan." (The Subtle Art of Not Giving a F*ck atau Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat, Mark Manson)
  6. "Siapa Anda, apa yang Anda pikirkan, yang Anda rasakan, Anda lakukan, apa yang Anda sukai, adalah gabungan dari apa yang Anda fokuskan." (Deep Work, Cal Newport)
  7. "Apa yang paling kita takuti pada umumnya adalah apa yang paling perlu kita lakukan." (The 4 Hour Workweek, Timothy Ferriss)
  8. "Kebanyakan orang merasa nyaman dengan pekerjaan mereka seminggu sebelum liburan, tetapi bukan karena liburan itu sendiri. Apa yang Anda lakukan minggu lalu sebelum Anda melakukan perjalanan besar? Anda membersihkan, menutup, mengklarifikasi, dan menegosiasi ulang semua kesepakatan Anda dengan diri sendiri dan orang lain. Saya hanya menyarankan agar Anda melakukan ini setiap minggu, bukan setiap tahun." (Getting Things Done, David Allen)
Daftar Kerjoo Gratis 14 Hari

Kalimat Motivasi Inspiratif Tentang Pekerjaan

  1. “Cara yang paling efektif untuk menghargai pekerjaan Anda adalah dengan membayangkan diri Anda di posisi tidak punya pekerjaan.”
  2. “Pekerjaan Anda mungkin saja akan mengisi sebagian besar masa hidup Anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah dengan mencintai apa yang Anda kerjakan.”
  3. “Lakukan yang terbaik yang Anda bisa, sampai Anda tahu lebih baik. Kemudian ketika Anda sudah tahu lebih baik, lakukan lebih baik lagi.” (Maya Angelou, penulis dan aktivis Amerika)
  4. "Banyak orang sibuk mencari cara yang lebih baik untuk melakukan hal-hal yang seharusnya tidak perlu dilakukan sama sekali. Tidak ada kemajuan hanya dengan menemukan cara yang lebih baik untuk melakukan hal yang tidak berguna." (Henry Ford)
  5. "Jalan untuk mencapai keberhasilan memang banyak. Tapi, untuk mendapatkan sesuatu yang berkah, dibutuhkan keseimbangan antara doa dan kerja keras"
  6. "Rahasia untuk bisa maju adalah dengan memulainya. Rahasia untuk memulai adalah memecah tugas yang rumit menjadi tugas-tugas kecil yang mudah dikelola."
  7. "Apabila Anda belum bisa melakukan hal-hal besar, maka lakukanlah hal-hal kecil dengan cara yang hebat"
  8. "Berpikirlah ke depan dan jangan biarkan aktivitas sehari-hari sampai mengabaikan perencanaan." (Donald Rumsfeld)
  9. "Perencanaan yang teliti dan cermat memungkinkan segala sesuatu yang dilakukan orang terlihat mudah dan spontan."
Kalimat motivasi hidup

Kalimat Motivasi Hidup dari Film, Drama, dan Literatur

  1. “Orang-orang telah berpisah satu sama lain dengan dinding beton yang menghalangi jalan menuju koneksi dan cinta. dan Alam telah dikalahkan atas nama pembangunan” (Yasunari Kawabata, Penulis Jepang)
  2. “Sudah sepatutnya Anda mendiskusikan banyak hal dengan seorang teman, tapi sebelum melakukannya, diskusikan terlebih dahulu dengan pikiran Anda sendiri” (Seneca, Filsuf)
  3. “Jika kau tahu kalau ini akan menjadi sulit, entah kamu akan menyerah atau tidak, bukankah lebih baik kalau kau melakukan sesuatu yang kamu suka?” (Drama Korea Welcome To Waikiki 2)
  4. “Aku menempatkan diriku di posisi orang lain. Itu yang membantuku melanjutkan hidup.” (An Dae Bum, Drama Summer Strike)
  5. “Perbedaan antara seorang pemula dan seorang master adalah bahwa seorang master telah gagal lebih banyak daripada yang dicoba oleh seorang pemula.” (Koro-Sensei, Assassination Classroom)
  6. “Seharusnya tak ada batasan untuk usaha manusia. Betapapun buruknya kehidupan, selalu ada sesuatu yang bisa Anda lakukan. Selama ada kehidupan, ada harapan.” (Stephen Hawking, The Theory of Everything)
  7. “Hanya karena sesuatu sudah berhasil, bukan berarti itu tidak dapat diperbaiki.” (Shuri, Film Black Panther)
  8. “We’ll fight fight till there’s nothing left to say (Whatever it takes). We’ll fight fight till your fears, they go away. The light is gone and we know once more. We’ll fight fight till we see another day” (Fight the Night, One Ok Rock)
  9. “Saya masih tidak tahu apa artinya tumbuh dewasa. Namun, jika saya kebetulan bertemu denganmu, suatu hari di masa depan, saat itu, saya ingin menjadi seseorang yang bisa kamu banggakan.” (Makoto Shinkai, Animator dan Film Director)

Kesimpulan

Itulah deretan quote atau kalimat motivasi hidup dari berbagai sumber. Entah itu kata-kata tokoh, kutipan buku, dialog film atau drama, Anda bisa menyimaknya sebagai inspirasi yang memberi sudut pandang baru. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda, khususnya untuk menjaga motivasi kerja dan produktivitas sehari-hari.

bg ads

Aplikasi Absensi Online

Gratis Trial 14 Hari