Keuntungan Absensi Lewat HP untuk Pemilik Bisnis

Sistem absensi lewat HP memberikan banyak keuntungan bagi pemilik bisnis, khususnya untuk pengelolaan SDM.

Keuntungan Absensi Lewat HP untuk Pemilik Bisnis

Daftar Isi

Sistem absensi lewat HP memberikan banyak keuntungan bagi pemilik bisnis, khususnya untuk pengelolaan SDM. Hal itu sudah menjadu solusi pendukung agar administrasi bisnis sehari-hari berjalan lancar. Tapi, di balik kelancaran operasional bisnis, ada banyak hal yang dipertimbangkan oleh pemilik bisnis.

Untuk membangun sistem operasional bisnis jadi lebih mudah, ada berbagai strategi yang telah terbukti. Salah satu strategi yang berhasil adalah pengelolaan tim bisnis menggunakan sistem absensi lewat HP yang di dalamnya dilengkapi fitur-fitur terbaik untuk memantau produktivitas.

Sebelum Memakai Absensi Lewat HP, Kenali Kebutuhan Bisnis Anda

Setiap aplikasi yang digunakan untuk mendukung operasional bisnis, tentu memiliki fungsi tersendiri yang dapat memenuhi kebutuhan. Kami telah merangkum hal-hal yang dibutuhkan untuk mempermudah proses bisnis Anda.

Keuntungan Absensi Lewat HP untuk Pemilik Bisnis

1. Tim yang Solid dan Kompeten

Bisnis yang berkembang maju tergantung pada timnya, apakah sudah cukup solid dan kompeten. Hal ini dimulai dari sistem rekrutmen HR dan user yang sesuai standar.

Untuk lingkungan bisnis apapun, tim yang kompeten dan berpengalaman sangat menentukan banyak hal. Pastikan tim Anda memiliki kapasitas yang sesuai, sehingga mereka bisa memberikan performa yang terbaik. Setelah itu, ditambah dengan penggunaan absensi lewat HP, pola kerja karyawan semakin efisien.

2. Teknologi dan Sistem Informasi

Tidak diragukan lagi bahwa teknologi dan sistem informasi sangat krusial untuk operasional bisnis di era digital.

Beberapa teknologi yang dibutuhkan untuk membangun bisnis di antaranya; aplikasi HR, teknologi yang membantu sistem penggajian, ERP (Enterprise Resource Planning), CRM (Customer Relationship Management), dan aplikasi kolaborasi kerja tim.

3. Dokumentasi Proses Bisnis dan Aktivitas Karyawan

Dokumentasi proses bisnis dan aktivitas karyawan sangat penting untuk memahami alur kerja harian. Aspek ini akan membantu identifikasi potensi masalah dan meningkatkan efisiensi di berbagai lini.

Dengan proses yang terdokumentasi, maka manajemen perusahaan bisa memberikan pelatihan dan pengembangan skill karyawan yang tepat.

4. Pengelolaan Proyek yang Baik

Selanjutnya, kebutuhan bisnis berkaitan dengan pengelolaan proyek pekerjaan tim yang terstruktur. Pengelolaan yang efektif memastikan semua pekerjaan tum selesai tepat waktu dan sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Bahkan, ketika akan proyek besar, Anda bisa mengacu pada pengalaman tim sebelumnya.

5. Pendekatan Berbasis Cloud

Menggunakan solusi bisnis berbasis cloud memungkinkan akses data dan aplikasi dari mana saja dan kapan saja, mendukung kolaborasi jarak jauh, dan tidak harus ketergantungan pada perangkat fisik.

6. Analisis Data Karyawan

Analisis data karyawan sangat penting untuk mengambil keputusan bisnis yang lebih objektif dan akurat. Seperti ketika bisnis Anda menggunakan aplikasi absensi lewat HP yang memiliki fitur ringkasan kehadiran, penggajian, kunjungan klien, izin, cuti, dan masih banyak lagi.

Dengan kondisi internal yang baik, maka pemilik bisnis bisa mengidentifikasi peluang, mengurangi risiko, dan meningkatkan kinerja bisnis jangka panjang.

7. Fokus pada Kemajuan Berkelanjutan

Tren bisnis saat ini sangat dinamis, sehingga Anda dan tim perlu melakukan pendekatan yang berbeda-beda. Tujuannya adalah untuk mencapai kemajuan berkelanjutan atau setidaknya mempertahankan kualitas yang telah dicapai.

Setiap skala bisnis memiliki kebutuhan berbeda-beda. Jika Anda sudah mengetahui kebutuhan spesifik yang dapat terbantu oleh absensi online, segera atur langkah-langkah baru yang sesuai tujuan bisnis Anda yang spesifik.

Bagaimana Kerjoo Memberi Solusi Bisnis?

Aplikasi absensi lewat HP seperti yang ditawarkan oleh Kerjoo hadir untuk memberi solusi bisnis yang sekaligus memprioritaskan kemandirian karyawan. Lalu, bagaimana Kerjoo dapat menjadi solusi bisnis Anda?

- Peningkatan Transparansi Data

Aplikasi absensi online dapat membantu meningkatkan transparansi data kehadiran karyawan. Bahkan ketika bisnis Anda baru merekrut tim baru di satu divisi. Berapapun jumlah karyawan yang ada, bisnis Anda dapat mengatur catatan kehadiran yang detail dan transparan.

- Melindungi Aset Bisnis

Ada banyak jenis aset perusahaan, salah satunya adalah dokumen penting. Salah satu fitur absensi online Kerjoo adalah penyimpanan dokumen dengan reminder expired kontrak. Bagaimana fitur ini menjadi solusi bagi bisnis Anda? Di sini Anda bisa menyimpan dan mengakses dokumen karyawan tanpa ribet seperti proses manual.

- Integrasi dengan Sistem HR Lainnya

Penggunaan aplikasi absensi online bisa diintegrasikan dengan sistem HR yang sudah ada. Begitu juga dengan aplikasi Kerjoo yang memungkinkan pengguna untuk mengakses data karyawan melalui autentikasi API (Application Programming Interface).

- Mendukung Skalabilitas

Penggunaan aplikasi absensi lewat HP bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis sesuai skala. Dengan prioritas pada skalabilitas, aplikasi absensi online mudah disesuaikan saat bisnis tumbuh dan berkembang. Dengan kata lain, perusahaan cukup membayar biaya langganan aplikasi sesuai jumlah tim yang menggunakan.

- Mendukung Penjadwalan Shift

Pemilik usaha dapat mengatur beberapa macam pola kerja karyawan berupa hari kerja atau shift. Anda dapat dengan mudah mengatur jadwal shift kerja yang diperlukan pada saat hari kerja tertentu.

Dengan fitur ini, maka perusahaan bisa mendelegasikan pekerjaan tim dengan lebih efisien dan fleksibel agar layanan untuk customer Anda bisa optimal.

- Pembayaran Gaji Lebih Transparan

Agar urusan penggajian tim Anda menjadi jauh lebih praktis, maka Anda bisa menggunakan fitur hitung gaji harian atau bulanan yang di dalamnya ada informasi rincian gaji. Proses penggajian yang lebih transparan bisa Anda gunakan fitur bayar gaji.

Keuntungan Absensi Lewat HP untuk Pemilik Bisnis

- Mengurangi Biaya Administrasi

Dengan penggunaan aplikasi absensi online, kebutuhan akan alat fisik, kartu absensi, dan metode manual lainnya jadi berkurang. Hal ini mengurangi biaya administrasi dan mempercepat proses manajemen kehadiran. Untuk jangka panjang, hal ini akan mengatasi kerugian Finansial dari hal-hal yang tak terencana

- Dilengkapi Laporan dan Analisis

Solusi dari aplikasi absensi online dilengkapi dengan fitur laporan dan analisis. Yaitu tentang aktivitas produktif yang dilakukan tim Anda, termasuk yang berpengaruh langsung pada konversi penjualan.

Dengan fitur kunjungan klien di aplikasi absensi Kerjoo, monitoring pekerjaan tim sales jadi lebih efisien. Target penjualan bisnis lebih mudah dianalisis dari waktu ke waktu.

Manajemen perusahaan dapat mengecek laporan tentang kehadiran karyawan, keterlambatan, jadwal lembur, izin dan cuti secara menyeluruh. Analisis ini membantu dalam mengidentifikasi pola dan tren yang berguna dalam pengambilan keputusan bisnis.

Kesimpulan

Itulah penjelasan tentang sistem absensi lewat HP yang bisa menjadi solusi bagi bisnis atau perusahaan Anda. Perusahaan di bidang apapun, dengan jumlah karyawan berapa pun, dan lokasi di mana saja bisa menggunakan aplikasi Kerjoo.

Jadi, solusi apa yang Anda butuhkan saat ini? Khusus untuk pendaftaran aplikasi absensi Kerjoo pada hari ini, Anda bisa mendapatkan diskon spesial 10%. Ada juga kesempatan free trial 14 hari. Klik di bawah ini untuk berkonsultasi dengan cust0mer service Kerjoo.

bg ads

Aplikasi Absensi Online

Gratis Trial 14 Hari