Beberapa Keuntungan Smartphone untuk Produktivitas

Beberapa Keuntungan Smartphone untuk Produktivitas

Daftar Isi

Smartphone menjadi inovasi yang banyak mengubah cara kita berpikir tentang komunikasi. Tidak lagi terikat ke telepon rumah yang membutuhkan koneksi langsung, tapi memungkinkan komunikasi instan.

Setiap orang memiliki kesempatan untuk bicara dengan orang lain, tanpa terbatas pada jarak. Hal ini memang menjadi keuntungan smartphone yang sudah kita rasakan.

Konsep telepon seluler telah membantu menciptakan peningkatan yang signifikan pada komunikasi dan akses informasi di hampir setiap belahan dunia. Butuh lebih dari satu dekade untuk ponsel pertama mencapai pasar, tetapi sekarang ada model baru yang keluar setiap tahun dari beberapa produsen.

Mayoritas orang di negara maju sudah memiliki telepon seluler. Kelebihan dan kekurangan teknologi ini lebih pada mereka yang baru pertama kali melihat kepemilikan atau meninjau sejarah penemuannya.

Nah, selain itu, smartphone juga memiliki peran tersendiri di tempat kerja. Berikut beberapa keuntungan dalam menggunakan smartphone.

Keuntungan Smartphone untuk Menunjang Aktivitas

Sebelum telepon seluler tersedia secara luas, satu-satunya cara Anda dapat menghubungi layanan darurat adalah dari telepon rumah langsung atau telepon mobil.

Itu berarti Anda perlu mengetahui di mana bilik telepon terdekat atau darurat di setiap lingkungan untuk memastikan bahwa Anda dapat menghubungi pihak berwenang saat bantuan diperlukan.

Sekarang kebanyakan orang memiliki satu smartphone, Anda dapat meminta bantuan kapan saja jika Anda memiliki sinyal yang tersedia.

Ada lebih dari 5 miliar orang di dunia saat ini yang memiliki setidaknya satu ponsel, dan banyak yang memilih untuk memiliki lebih dari dua untuk berbagai kebutuhan.

Setiap telepon dapat menghubungi saluran darurat tanpa perlu membuka kunci perangkat juga. 40% pemilik ponsel mengatakan bahwa mereka berhasil dalam keadaan darurat karena teknologi ini.

1. Menemukan Informasi dengan Cepat

Lebih dari 50% pemilik ponsel mengatakan bahwa mereka menggunakan perangkat mereka untuk mengakses informasi dengan cepat ketika mereka ingin mengetahui sesuatu dengan segera.

Lebih dari seperempat pemilik ponsel mengatakan mereka mengalami kesulitan melakukan sesuatu karena ponsel mereka tidak tersedia untuk mereka.

Dengan 77% ponsel memiliki perangkat pintar seperti kamera, jam alarm, akses Internet, jam tangan, dan pengontrol, semuanya digabungkan menjadi satu paket.

Karena memiliki tingkat akses informasi yang tersedia, ini memungkinkan kita semua menjadi lebih produktif. Karena kita menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mencoba mengingat sesuatu atau menemukan data melalui tujuan alternatif.

Keuntungan Smartphone

2. Menghentikan Kebosanan

Keuntungan smartphone yang lain adalah, banyak ponsel saat ini memiliki cukup memori dan penyimpanan yang tersedia di mana permainan seluler menjadi kemungkinan.

42% pemilik mengatakan bahwa mereka menggunakan perangkatnya untuk bermain game atau melakukan aktivitas. Karena itu membantu mereka menyembuhkan kebosanan.

Salah satu tempat paling umum orang menggunakan ponsel adalah di kamar mandi. Di mana hingga 75% orang mengatakan bahwa mereka menggunakannya untuk memeriksa Facebook atau situs media sosial lainnya.

Jangan lupakan fakta bahwa ponsel masih berguna untuk kemampuan bicara dan teks mereka juga. Anda dapat menelepon sahabat Anda untuk mengobrol atau bertukar pesan sebagai cara untuk menyembuhkan kebosanan Anda juga.

Bahkan 30% pengguna mengatakan bahwa mereka akan menjawab telepon saat menggunakan kamar mandi.

3. Keuntungan Smartphone Keadaan Terdesak

Ada 'keadaan darurat' ketika Anda mungkin tidak memerlukan bantuan penegak hukum, tetapi Anda masih membutuhkan bantuan untuk menemukan jalan Anda.

Jika Anda memiliki koneksi ke menara seluler, maka Anda dapat menggunakan aplikasi di perangkat Anda untuk mengelola situasi apa pun yang Anda hadapi saat itu.

Saat Anda tersesat, alat GPS dapat membantu Anda kembali ke tempat yang Anda inginkan. Anda dapat mencari di mana pom bensin atau restoran terdekat berada sehingga Anda dapat mengisi bahan bakar.

Ada alat Map dari Google dan Apple yang dapat membantu Anda menavigasi saat melakukan perjalanan juga. Opsi ini dapat memberikan perkiraan waktu kedatangan, membantu Anda menghitung jarak tempuh, atau bahkan menemukan tempat untuk bermalam dengan aman.

4. Akses internet yang Lebih Mudah

Banyak ponsel saat ini memungkinkan Anda menggunakan koneksi data Anda sebagai hotspot pribadi. Artinya, Anda dapat menggunakan data dari paket Anda untuk mengakses Internet di perangkat apa pun yang Anda miliki.

Jika Anda memberikan kata sandi Anda kepada seseorang yang Anda percaya, mereka dapat menambatkan ke ponsel Anda untuk online juga.

Itu berarti Anda menerima akses yang lebih baik karena Anda tidak lagi terikat dengan koneksi Wi-Fi tradisional. Anda dapat bekerja hampir di mana saja, yang berarti ada lebih banyak fleksibilitas dalam cara Anda menjadwalkan jam kerja atau memilih tempat kerja.

Terutama jika Anda adalah pekerja lepas, telecommuter, atau wiraswasta dengan cara lain.

5. Lebih Produktif dengan Smartphone

Game bagus untuk dimiliki di ponsel karena dapat berfungsi sebagai pengalihan sesaat, tetapi Anda juga dapat mengakses lebih banyak konten dengan teknologi ini.

Anda dapat menggunakan perangkat ini untuk menemukan resep baru untuk dicoba, melacak jumlah langkah yang Anda lakukan setiap hari, atau mencari video informatif yang dapat mengajari mereka yoga, konsep spiritual, atau cara memperbaiki kendaraan.

Ponsel memberi Anda kesempatan untuk mengembangkan dan menerapkan rencana aktivitas yang mendorong Anda mencapai tujuan kebugaran Anda.

Perangkat akan melacak statistik vital Anda sehingga Anda dapat melihat di mana Anda membuat proses, yang kemudian memotivasi kebanyakan orang menuju tingkat kesuksesan yang lebih tinggi.

6. Keuntungan Smartphone untuk Berbagi Informasi

Jika Anda sedang bersenang-senang saat berlibur (dan ada seseorang yang mengawasi rumah Anda), maka Anda dapat berbagi foto atau video tentang apa yang terjadi saat Anda pergi secara real time.

Meskipun Anda berada di Indonesia dan teman-teman Anda mungkin di Amerika, mereka akan langsung tahu bahwa konten baru Anda tersedia jika mereka berlangganan kiriman Anda.

Pesan instan juga dimungkinkan dengan perangkat ini jika fungsi SMS biasa tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa aplikasi memungkinkan Anda menggabungkan ponsel untuk bertukar informasi pribadi atau menambahkan kontak tanpa masukan langsung.

Begitulah mudahnya menjadi bagian dari pengalaman berbagi hari ini.

Kesimpulan

Terlepas dari apa yang mungkin dikatakan para kritikus, tidak ada penurunan produktivitas di tempat kerja yang disebabkan oleh smartphone. Selama Anda masih bisa menggunakannya dengan bijaksana, lalu tidak ada masalah.

Masalah mulai muncul ketika seseorang mulai menggunakan ponselnya secara tidak bertanggung jawab. Jika Anda ikut serta dalam gangguan mengemudi atau berjalan kaki, tindakan Anda dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Anak-anak pun bahkan dapat memaksimalkan keuntungan smartphone. Tapi mereka harus mendapat pengawasan yang tersedia untuk mengajarkan keterampilan manajemen pribadi.

Keuntungan penggunaan smartphone menunjukkan kepada kita bahwa memiliki lebih banyak cara untuk berkomunikasi dengan orang lain dapat menjadi sumber yang sangat baik.

Kita dapat menelepon atau mengirim pesan teks hampir setiap saat, mengakses Internet, atau mengendalikan hidup kita. Ini dapat mendukung hubungan yang sehat, tetapi perangkat ini juga dapat menyebabkan kehancuran.

Pada akhirnya, terserah Anda untuk memutuskan apa dampak teknologi dalam hidup Anda.

bg ads

Aplikasi Absensi Online

Gratis Trial 14 Hari