Pakai Fitur Karyawan, Atur Data Tim Jadi Lebih Mudah

Kerjoo menghadirkan fitur baru yaitu fitur karyawan yang semakin memudahkan urusan pengelolaan data karyawan.

Fitur Karyawan

Daftar Isi

Kerjoo menghadirkan fitur baru yaitu fitur karyawan yang semakin memudahkan urusan pengelolaan data karyawan. Tanpa perlu memeriksa dokumen satu persatu, kini pengguna Kerjoo cukup mengakses halaman aplikasi mobile untuk melihat nama-nama karyawan beserta divisinya.

Fitur karyawan dirancang untuk membantu Anda menemukan data karyawan di perusahaan lebih cepat. Sehingga, berbagai keperluan dengan karyawan yang bersangkutan pun lebih cepat terselesaikan.

Pada artikel kali ini Anda bisa memahami manfaat fitur data karyawan dan manfaatnya untuk tim Anda. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Manfaat Fitur Karyawan untuk Perusahaan

Pada intinya, fitur karyawan di aplikasi Kerjoo memudahkan untuk akses data karyawan satu divisi. Kegunaan fitur ini juga membantu tugas supervisor untuk melihat divisi yang dia bawahi atau menjadi tanggung jawabnya.

1. Akses Data Karyawan Lebih Cepat

Data yang bisa diakses adalah nama, divisi, nomor telepon, dan email. Seluruh data yang terpusat ini bisa diakses cepat kapan saja hanya dengan koneksi internet di smartphone.

Karena aplikasi Kerjoo berbasis cloud, maka Anda tidak perlu bergantung lagi pada dokumen fisik. Proses untuk arsip data lebih terorganisir setiap detailnya.

2. Administrasi Karyawan Lebih Efisien

Hal itu tentunya meningkatkan efisiensi pekerjaan yang berkaitan dengan administrasi karyawan. Misalnya tentang identitas karyawan, status kontrak kerja, dan dokumen karyawan per divisi.

Dengan sistem Kerjoo yang terintegrasi dengan fitur HRIS, Anda bisa mengatur data karyawan melalui dashboard admin. Kemudian nama-nama karyawan dan divisi terkait akan ditampilkan melalui aplikasi mobile.

3. Meningkatkan Keamana Data

Anda bisa mengaturnya juga, apakah fitur ini perlu ditampilkan atau disembunyikan. Fitur karyawan yang ditampilkan di aplikasi mobile Kerjoo ini bisa dipergunakan sesuai kebutuhan.

Dengan data personal yang terpusat di satu aplikasi, maka risiko kehilangan dan penyalahgunaan data bisa terhindarkan. Proses pengambilan keputusan tentang manajemen SDM lebih tepat.

4. Mendukung Kelancaran Komunikasi Internal

Komunikasi internal lebih dari sekadar obrolan dua arah antar rekan kerja. Tapi, ini adalah tentang bagaimana progres pekerjaan diselesaikan dengan maksimal oleh orang-orang yang terlibat.

Bukan hanya demi meningkatkan efisiensi pekerjaan saat ini, tapi juga kekompakan tim dalam jangka panjang.

Agar komunikasi internal lebih baik, maka yang harus dipastikan sejak awal adalah data karyawan yang mudah diakses dan tidak tertukar. Pada poin inilah fitur data karyawan di aplikasi Kerjoo mendukung komunikasi internal, khususnya antara supervisor dan karyawan.

Cara Menggunakan Fitur Karyawan di Aplikasi Kerjoo

Pengaturan fitur karyawan di aplikasi Kerjoo bisa Anda lakukan dengan mudah seperti berikut ini!

Buka Pengaturan Aplikasi Mobile

  1. Buka dashboard admin dengan cara masuk (login) dulu ke akun perusahaan
  2. Klik menu 'Pengaturan' dan pilih 'Aplikasi Mobile'
  3. Pada kolom pilihan 'Sembunyikan Daftar Karyawan', ada pilihan 'Ya' atau 'Tidak'. Silakan Anda beri centang pada pilihan yang sesuai
  4. Jika sudah, Anda klik 'Simpan'.
Fitur Karyawan

Jika admin sudah mengatur seperti yang dijelaskan pada langkah di atas, maka di aplikasi mobile secara otomatis akan terlihat tampilan fitur untuk melihat data karyawan. Begitu Anda klik, akan segera terlihat daftar nama karyawan dan divisinya.

Tampilannya adalah seperti berikut ini.

Fitur Karyawan

Menambahkan Data Karyawan

Seperti penjelasan di atas, Anda sudah memahami manfaat fitur karyawan di aplikasi mobile Kerjoo. Begitu juga manfaatnya yang bisa dirasakan, khususnya untuk admin atau supervisor perusahaan.

Bagaimana jika di tempat kerja Anda ada karyawan baru? Berikut ini adalah cara menambahkan daftar nama karyawan baru ke database Anda.

Yang perlu dilakukan adalah import data karyawan ke sistem aplikasi Kerjoo.

  1. Pastikan Anda sudah login ke portal admin https://app.kerjoo.com/#/login
  2. Klik menu 'Kelola Karyawan', pilih 'Data Karyawan', kemudian klik Import Excel pada bagian kanan atas
  3. Download format import Excel
  4. Buka dokumen Excel yang telah didownload dan Anda bisa langsung mengisi data karyawan, yaitu nama, jenis kelamin, nomor HP, zona waktu, email, password, tanggal mulai kerja, jatah cuti, dan nomor identitas
  5. Jika Anda sudah selesai mengisi data karyawan, maka Anda bisa langsung menyimpan file tersebut
  6. Upload file Excel yang diisikan, setelah itu data karyawan sudah berhasil ditambahkan
Fitur Karyawan

Saatnya Atur Data Tim Anda Pakai Kerjoo!

Sebagai aplikasi absensi yang terintegrasi dengan fitur HRIS, Kerjoo secara konsisten menghadirkan berbagai fitur baru untuk meningkatkan produktivitas tim Anda.

Baik yang bekerja di kantor, kerja jarak jauh, atau tim lapangan. Data tim Anda semakin terstruktur dan mudah dikelola.

Berbagai kegiatan koordinasi pekerjaan pun lebih mudah dilakukan. Anda juga dapat mempelajari fitur baru Kerjoo lainnya seperti reload cuti karyawan, gaji karyawan lembur harian, berkas catatan kerja, dan masih banyak lagi.

Semua fitur Kerjoo dibuat untuk memberikan manfaat agar Anda dan tim Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lancar.

Kesimpulan

Fitur karyawan adalah salah satu fitur baru Kerjoo untuk mengelola database karyawan. Di dalamnya memuat informasi atau identitas seperti nama, nomor telepon aktif, dan email aktif yang bisa dihubungi sewaktu-waktu.

Selain untuk penyimpanan data yang aman dan terorganisir, tapi juga menjadi pendukung untuk berbagai keputusan HR.

Semua fitur aplikasi absensi yang dibutuhkan HR ada di dalam satu aplikasi absensi online Kerjoo! Klik di bawah ini untuk pendaftaran dan konsultasi dengan customer service Kerjoo!

bg ads

Aplikasi Absensi Online

Gratis Trial 14 Hari