Akselerasi Bisnis dengan Absensi Online yang Praktis

Penggunaan aplikasi absensi online yang praktis termasuk strategi pendukung akselerasi bisnis di berbagai industri.

Absensi Online yang Praktis

Daftar Isi

Penggunaan aplikasi absensi online yang praktis termasuk strategi pendukung akselerasi bisnis di berbagai industri. Akselerasi bisnis merupakan proses meningkatkan pertumbuhan (growth), kemajuan, dan keberhasilan bisnis dalam waktu cepat dan berkelanjutan.

Dengan manfaat absensi online yang praktis, maka tim bisa menyelesaikan tugas administrasi dengan cepat. Setelah itu, Anda bisa segera berfokus ke hal-hal yang paling menentukan pertumbuhan bisnis.

Bagaimana Absensi Online yang Praktis Dapat Mendukung Kemajuan Bisnis?

Di balik kemajuan bisnis dan performa tim yang membanggakan, tentu ada strategi di baliknya. Pada ulasan kali ini akan kami jelaskan tentang manfaat absensi online secara spesifik untuk kebutuhan bisnis Anda.

Berbagai kelebihan absensi online saat ini memang semakin populer di lingkungan bisnis dan instansi perkantoran. Masing-masing pengguna dapat merasakan manfaat fitur yang tersedia. Contohnya adalah fitur Kerjoo untuk kunjungan klien, sehingga relasi bisnis bisa terjaga.

Selain itu, masih ada banyak lagi manfaat absensi online Kerjoo yang dapat Anda optimalkan sesuai kebutuhan operasional Anda.

Sistem absensi online atau sistem absensi digital dirancang untuk memberikan berbagai manfaat untuk kebutuhan bisnis, membantu meningkatkan produktivitas dan keamanan secara efisien.

Akselerasi Bisnis dengan Absensi Online yang Praktis

Simak penjelasan berikut bagaimana fitur absensi dapat memajukan bisnis?

1. Catatan Kehadiran secara Real-time

Presensi secara real-time pada absensi online yang praktis memungkinkan proses pencatatan kehadiran karyawan secara instan atau langsung ketika kegiatan terjadi.

Hal itu membantu business owner untuk memantau kegiatan tim bisnis tanpa ada detail yang terlewat. Jika ada yang terlambat atau tidak hadir, maka segera bisa mengambil tindakan lanjutan.

2. Terhindar dari Kesalahan Rekap

Dalam kegiatan operasional bisnis, terkadang ada kesalahan karena faktor kesalahan manusia yang mengerjakan berbagai pekerjaan manual. Dengan sistem absensi online, maka kesalahan tersebut dapat dicegah karena informasi atau data diambil secara otomatis.

Dengan data akurat, maka kecurangan atau manipulasi jam kerja juga tidak akan terjadi. Ketika sudah tidak ada masalah dengan rekap data, maka berbagai keputusan manajemen bisa dilakukan dengan cermat.

3. Integrasi dengan Sistem Penggajian

Sistem absensi online yang praktis dan terintegrasi dengan penggajian akan memudahkan proses hitung gaji karyawan. Kemudahan seperti ini mengurangi risiko kesalahan saat membayar gaji tim.

Terlepas dari skala bisnis Anda, maka Anda bersama tim bisa lebih hemat waktu dan tenaga dalam administrasi pembayaran gaji tim.

4. Lebih Mudah Mengurus Izin dan Cuti

Berikutnya, aplikasi absensi online yang praktis memudahkan urusan izin dan cuti karyawan tanpa birokrasi yang rumit. Fitur pengajuan izin dan cuti melalui satu aplikasi akan menyederhanakan cara pengajuan dan persetujuan.

Bahkan jika karyawan hanya butuh izin tidak sampai sehari, di aplikasi Kerjoo juga tersedia layanan izin dalam jam yang bisa diganti lain hari. Dengan demikian, karyawan bisa menjalankan segala aktivitas dengan tenang.

5. Bisa Memantau Tim Jarak Jauh

Untuk membangun bisnis yang semakin maju, maka seringkali bisnis Anda juga membutuhkan tim jarak jauh yang tidak perlu ke kantor. Absensi online yang praktis mendukung tim bisnis yang bekerja jarak jauh.

Data kehadiran bisa diakses oleh admin atau supervisor tanpa terbatas oleh jarak, sehingga pengelolaan tim bisnis lebih efektif. Berbagai tugas terkait bisnis juga tidak akan ada gangguan. Termasuk untuk kebutuhan absensi karyawan outsourcing, pekerja lepas (freelance), dan magang.

6. Ada Laporan Analitik

Di dalam sistem absensi online yang praktis seperti Kerjoo tersedian fitur laporan analitik yang membantu pemilik bisnis menganalisis SDM yang dimiliki.

Admin atau supervisor bisa melihat laporan yang menunjukkan hasil review kedisiplinan tim, laporan absensi, dan data keterlambatan karyawan. Informasi tersebut dapat digunakan untuk identifikasi masalah dan memperbaiki operasional bisnis.

7. Keamanan dan Privasi Terjamin

Sistem absensi online Kerjoo juga dilengkapi fitur keamanan dan perlindungan data. Dengan begitu, segala hal tentang data karyawan menjadi privasi yang terlindungi.

Mengingat prioritas utama pada keamanan data, Kerjoo meggunakan SSL (Security Socket Layer) agar data yang dikirim dari pengguna ke sistem Kerjo terindungi oleh enkripsi SSL 256-bit sehingga data tersebut aman dan terjaga kerahasiaannya.

Kerjoo juga menyediakan backup semua data yang dilakukan setijam setiap harinya dan data backup tersimpan di server backup yang berbeda dengan server aplikasi.

8. Lebih Hemat Budget

Berikutnya, keunggulan absensi online yang praktis adalah dari segi budget. Dengan paket berlangganan yang cocok Anda, maka tinggal menyesuaikan jumlah karyawan atau tim yang ada pada bisnis Anda.

Business owner bisa membuktikan sendiri hal ini bahwa penggunaan absensi online bisa mengurangi biaya operasional. Hal ini terkait dengan pemeliharaan dan manajemen sistem absensi yang tidak membutuhkan maintenance.

9. Integrasi dengan Teknologi lain

Beberapa sistem absensi online dapat diintegrasikan dengan teknologi lain yang dapat meningkatkan efisiensi dan kepraktisan dalam operasional sehari-hari.

Contohnya notifikasi webhook dan Slack yang memudahkan akses ke informasi yang sama di dalam tim. Jadi, tim Anda bisa kolaborasi, koordinasi, dan delegasikan pekerjaan dengan lebih baik.

Begitu juga dengan open API (Application Programming Interface) agar aplikasi absensi bisa tetap berfungsi meski perusahaan sudah memakai sistem HR sendiri untuk penggajian.

Data absensi karyawan juga bisa diakses melalui API Kerjoo.com terintegrasi dengan sistem HRIS dan/atau HRMS).

10. Skalabilitas

Sistem absensi online yang praktis mudah disesuaikan dengan skala pertumbuhan bisnis. Dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, sistem absensi dapat memenuhi kebutuhan karyawan yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi bisnis Anda.

Akselerasi Bisnis dengan Absensi Online yang Praktis

Dapatkan paket terbaik dengan harga paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda, berapapun jumlah karyawan yang ada. Sebagai rekomendasi untuk bisnis Ada, ada paket Basic atau Pro dengan harga mulai Rp9.999 per bulan per karyawan.

Saatnya optimalkan akselerasi bisnis Anda dengan teknologi yang praktis. Dengan berbagai manfaat dan keunggulan absensi online untuk bisnis, maka Anda bisa mengoptimalkan sumber daya dan waktu, meningkatkan transparansi, dan tentunya pengalaman kerja yang lebih produktif bagi karyawan.

Semua layanan dari aplikasi absensi online dapat dioptimalkan untuk pertumbuhan dan kesuksesan jangka panjang perusahaan.

Kesimpulan

Ada banyak cara yang dapat diupayakan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi absensi online yang praktis dan fleksibel.

Tersedia layanan gratis atau free trial selama 14 hari untuk menggunakan aplikasi Kerjoo. Anda juga berkesempatan mendapatkan diskon 10% jika Anda mendaftar di sini dan dapatkan berbagai keuntungannya.

bg ads

Aplikasi Absensi Online

Gratis Trial 14 Hari