Rekomendasi Absensi Pegawai Paling Cocok di Masa Pandemi

Dengan rekomendasi absensi pegawai, maka perusahaan bisa mengelola tim, khususnya data kehadiran karyawan yang lebih efisien

Rekomendasi Absensi Pegawai Paling Cocok di Masa Pandemi

Daftar Isi

Tidak terasa sudah lebih dari dua tahun terlewati sejak pandemi mulai terjadi di Indonesia. Bagaimana kondisi Anda saat ini? Kita semua telah melewati tantangan yang berat. Kehidupan profesional yang dijalani banyak orang, mungkin tidak akan sama lagi. Meskipun saat ini sudah jauh lebih baik, tapi protokol kesehatan di tempat kerja tetap diberlakukan. Untuk mengelola kehadiran, ada rekomendasi absensi pegawai yang menjadi solusi di kantor.

Memang masing-masing kantor atau perusahaan memiliki pilihan untuk efisiensi setiap pekerjaan. Bagaimana dengan di tempat Anda? Lembaga WEF (World Economic Forum) merilis publikasi bahwa teknologi memang memainkan peran penting untuk bisa memfasilitasi beberapa aktivitas bekerja dan belajar. Sejak masa pandemi, banyak perusahaan yang memberlakukan sistem kerja dari rumah atau kerja jarak jauh dari manapun. Beberapa sektor industri bahkan melanjutkan kerja jarak jauh setelah pademi.

Rekomendasi Aplikasi Absensi Pegawai di Masa Pandemi

Pekerjaan jarak jauh membutuhkan koordinasi secara online, misalnya informasi kehadiran, rencana kerja, laporan pekerjaan. Ada banyak aplikasi yang saat ini dikembangkan, agar perusahaan lebih efisien. Aplikasi absensi online hadir untuk memudahkan review pekerjaan karyawan, baik yang kerja dari kantor maupun di rumah.

Sebelum mengetahui rekomendasi absensi pegawai yang cocok, sebaiknya kita kenali dulu fitur dan keunggulan yang dimiliki. Dengan demikian tim perusahaan Anda bisa lebih mudah dalam menjalankan tugasnya, dan manajemen perusahaan pun bisa fokus kepada hal penting.

Setelah terjadinya pandemi, banyak sektor melakukan kebiasaan baru, misalnya work from home yang dinilai masih cocok sampai sekarang. Banyak juga perusahaan yang cepat membuat terobosan digitalisasi pekerjaan mereka. Fenomena inilah yang mendorong inovasi pada produk digital kemudian berkembang semakin pesat, misalnya aplikasi absensi online Kerjoo.

Aplikasi absensi Kerjoo dirancang sebagai suatu wujud inovasi teknologi yang membantu kinerja di perusahaan semakin efisien dan mudah. Adanya aplikasi absensi pegawai seperti ini mendukung profesionalitas tim juga tetap terjaga. Agar Anda semakin yakin dengan aplikasi ini, ada baiknya untuk membaca ulasan rekomendasi absensi pegawai kali ini.

absensi pegawai

Alasan Menggunakan Aplikasi Absensi Pegawai

Untuk Anda yang belum begitu memahami manfaat aplikasi absensi online, Kerjoo hadir menjadi inovasi yang baru di bidangnya. Sebagai aplikasi yang dikembangkan di Indonesia, fitur-fiturnya mudah sekali digunakan. Sistem berbasis cloud dan SAAS memungkinkan pengguna melakukan absensi hanya melalui smartphone mereka. Akses aplikasi bisa dilakukan di mana saja selama masih terhubung jaringan internet dan yang dikirimkan juga terjamin keamanannya.

Beragam kemudahan yang ditawarkan Kerjoo bisa jadi pilihan menarik bagi Anda dalam meningkatkan kinerja perusahaan. Mulai dari fitur canggih, biaya sesuai jumlah penggunanya, dan keamanan terjamin membuat aplikasi ini jadi pilihan terbaik.

1. Fleksibel dan Mudah Digunakan

Saat ini, pekerjaan tidak hanya terbatas di kantor saja. Sistem bekerja dari rumah atau dari manapun itu sudah diberlakukan oleh beberapa perusahaan. Kehadiran aplikasi absensi online menjadi penghubung antara manajer dengan para karyawan di luar sana. Kemudahan aplikasi ini adalah fleksibel digunakan di manapun dan kapanpun. Tampilan yang user friendly juga mudah digunakan oleh karyawan dari berbagai golongan usia.

2. Terjamin Aman

Keamanan adalah hal wajib bagi perusahaan, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kebocoran data yang nanti disalahgunakan oleh oknum tertentu. Aplikasi absensi online tentu memprioritaskan hal ini, sistem SSL atau Security Socket Layer memungkinkan seluruh data yang dikirimkan karyawan terjamin keamanannya. Hanya manajer atau supervisor yang dapat mengakses data dan informasi para karyawan.

3. Menghemat Pengeluaran Perusahaan

Anda mungkin khawatir dengan biaya bulanan membengkak karena penggunaan aplikasi tertentu. Bagaimana jika ada rekomendasi absensi pegawai yang memberikan kemudahan dan nilai guna tinggi bagi perusahaan Anda? Tentu jadi pilihan menarik bukan. Begitulah aplikasi absensi pegawai bekerja, karena berbentuk software yang dapat diakses di masing-masing smartphone penggunanya sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli dan maintenance alat.

Pembayarannya juga dikeluarkan sesuai jumlah karyawan perusahaan atau pegawai di kantor. Siapa sangka jika tampilan user friendly yang dimiliki aplikasi absensi online juga memiliki sederet fitur canggih untuk semakin mengefisiensikan pekerjaan. Tersedia 14 fitur yang akan semakin meningkatkan profesionalitas karyawan dalam bekerja.

4. Bisa Melakukan Pekerjaan Lebih Efisien

Seorang Manajer sudah pasti punya tanggung jawab penuh terhadap karyawan-karyawannya. Mulai dari membuat jadwal pekerjaan hingga menghitung gaji setiap bulannya. Menyelesaikan berbagai administrasi yang diperlukan karyawan tentu memakan banyak waktu, apalagi jika Anda bekerja di perusahan skala besar yang mengelola berbagai sektor industri.

Kecanggihan teknologi yang berkembang saat ini bisa membantu Anda melakukan pekerjaan jadi lebih efisien yakni dengan aplikasi absensi online. Aplikasi tersebut memudahkan Anda dalam melakukan pemantauan hingga pengolahan informasinya.

5. Absensi Memiliki Fleksibilitas Tinggi

Aplikasi absensi online untuk pegawai sudah tersedia di Android maupun iOS yang memudahkan penggunanya melakukan pengunduhan melalui smartphone. Karena tersedia dalam bentuk aplikasi maka pegawai dapat dengan mudah menggunakannya kapanpun dan dimanapun. Di era sekarang ini, fleksibilitas menjadi salah satu hal penting guna mendukung kemudahan dalam bekerja. Apalagi jika karyawan Anda memiliki mobilitas tinggi yang memungkinkan mereka tidak berada di kantor pada saat jam kerja.

6. Meminimalisir Kesalahan yang Mungkin Terjadi

Pengolahan data yang dilakukan secara manual sangat berisiko terhadap kesalahan. Walaupun sudah banyak alat komputasi yang tersedia tapi peran manusia tetap memiliki porsi yang lebih besar. Berbeda dengan aplikasi absensi online yang memiliki sistem canggih untuk pencatatan waktu sehingga kesalahan dapat diminimalisir.

7. Memperoleh Data Akurat dalam Waktu Singkat

Di tengah pergerakan industri digital yang semakin cepat, peran manajer tentu harus adaptif dengan perubahan tersebut. Dalam kondisi tertentu kebutuhan akan informasi singkat dan cepat sangat diperlukan. Apabila Anda harus menganalisis informasi satu persatu tentu membutuhkan waktu lama dan bisa saja tidak valid. Keberadaan absensi pegawai dengan aplikasi online memungkinkan Anda memperoleh data akurat dalam waktu singkat.

rekomendasi absensi pegawai

8. Cocok Digunakan untuk Segala Kondisi

Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan, yang ada hanyalah persiapan untuk bertahan di kondisi tersebut. Siapa sangka jika pandemi 2019 silam berlangsung begitu lama untuk bisa benar-benar pulih. Dengan adanya aplikasi absensi online, starter pack untuk bertahan di kondisi sulit sedikit bisa teratasi.

Demikian manfaat yang bisa didapatkan jika sistem absensi manual diubah ke digital dengan bantuan rekomendasi absensi pegawai secara online. Manfaat luar biasa akan diperoleh perusahaan sehingga profesionalitas karyawannya dapat terjaga dengan baik. Hanya dengan beberapa kali klik, administrasi bukan lagi masalah yang memerlukan banyak waktu.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan tentang rekomendasi absensi pegawai. Perusahaan dapat mengelola timnya, khususnya data kehadiran yang lebih efisien dibandingkan dengan absensi konvensional. Perusahaan dapat mendeteksi proses login absensi pegawai, jadi data kehadiran bisa diurus tanpa prosedur yang panjang. Dengan cara itulah, kecurangan absensi tidak terjadi.

Ketika tempat kerja Anda mulai menggunakan sistem absensi ini, maka manfaat dari fiturnya lebih terasa. Ketika perusahaan Anda menggunakan aplikasi absensi online seperti Kerjoo, maka perusahaan juga lebih diuntungkan dari segi keuangan. Karena bisa menilai data karyawan secara real time, perusahaan bisa mengurangi kesalahan dalam menghitung jam kerja atau gaji karyawan. Di sini akan semakin mudah untuk memperhatikan para karyawan yang hadir ke kantor pada hari tersebut.

absensi pegawai
bg ads

Aplikasi Absensi Online

Gratis Trial 14 Hari