Aplikasi Absensi Online Gratis Bikin Mudah Mengelola Karyawan

Dengan menggunakan aplikasi absensi online, karyawan akan mendapatkan kemudahan dan bisa absen secara real time di mana saja tanpa terkendala melalui face recognition (selfie) dari handphone. Dapatkan kemudahan absensi karyawan dengan fitur absensi, lembur, izin, cuti, hingga laporan pekerjaan harian. HR tinggal memantau dan mendapatkan laporan harian. GRATIS!

Fitur Gratis Pengelolaan Aplikasi Absensi Online

Kehadiran Karyawan

Kehadiran

Karyawan dapat melakukan absensi di mana saja melalui aplikasi absensi online Kerjoo yang terinstal di handphone Android maupun iPhone dengan sistem GPS based dan face recognition. Perusahaan tinggal melakukan pengecekan pada halaman admin panel.

Database Karyawan

Database Karyawan

HR bisa melengkapi database karyawan melalui halaman admin panel secara mudah. Data karyawan bisa diupdate secara berkala sesuai kebutuhan perusahaan sehingga administrasi perusahaan akan lebih rapi.

Mengapa Harus Menggunakan Aplikasi Absensi Online Gratis?

Data Report

Data Report

Semua fitur yang berhubungan dengan performa, kedisiplinan, dan efektivitas kerja karyawan tersedia secara lengkap. Tersedia berbagai report mulai dari absensi harian, review bulanan, hingga report jam kerja karyawan baik per divisi maupun per karyawan. HR tinggal memilih nama karyawan dan report bisa diunduh dalam format microsoft excel.

Approval HRD

Approval Mudah

Semua permintaan dari karyawan baik berupa presensi, lembur, izin, maupun cuti dapat diproses secara mudah dan cepat oleh HR melalui halaman admin panel dan bisa langsung diketahui hasilnya oleh karyawan melalui aplikasi absensi Kerjoo di handphone masing-masing. Tidak membutuhkan format laporan yang harus diprint.

Statistik Karyawan

Statistik Karyawan

HR akan mudah melakukan review dan evaluasi terhadap kinerja karyawan perusahaan dengan melihat statistik absensi harian maupun bulanan di halaman admin panel. Statistik karyawan mendukung untuk perusahaan yang menerapkan sistem kerja remote untuk karyawannya.

Pertanyaan Terkait Absensi Online

  • Aplikasi absensi online adalah suatu sistem untuk mengelola data kehadiran karyawan dengan menggunakan platform atau aplikasi tertentu yang dapat diakses secara online menggunakan smartphone. Sistem absensi online terhubung langsung ke database perusahaan secara realtime. Proses pencatatan dalam sistem absensi online terdiri dari waktu kehadiran, waktu istirahat, waktu selesai kerja, lembur, izin, dan cuti. Untuk dapat melakukan absensi absensi online, masing-masing karyawan hanya perlu smartphone yang terhubung ke internet.

  • Sebelum sistem absensi online berkembang, berikut ini adalah jenis-jenis sistem absensi yang dikenal masyarakat dari dulu sampai sekarang. Urutannya adalah dari yang paling sederhana hingga yang paling canggih:

    • Absensi Lisan

      Sistem absensi pertama kali dilakukan secara lisan. Caranya yaitu mengumpulkan semua karyawan dengan satu orang yang jadi pemimpin. Sambil berbaris, karyawan menyebut identitasnya masing-masing. Sistem absensi lisan hanya cocok untuk tim kecil.

    • Absensi Check Lock

      Sistem absensi check lock adalah menggunakan kartu dan ditempel ke mesin saat karyawan datang dan pulang kerja. Kartunya memakai barcode yang bisa dibaca mesin dan datanya diunduh menggunakan software khusus. Sayangnya, untuk sistem ini banyak yang menyalahgunakan untuk titip absen.

    • Absensi Sidik Jari

      Absensi sidik jari (fingerprint) dengan teknologi biometrik sangat populer di Indonesia. Teknologinya sudah lebih inovatif dari yang sebelumnya. Sistemnya cenderung lebih akurat dan tidak memungkinkan titip absen karena semua orang sidik jarinya berbeda. Beberapa jenis sistem absensi sidik jari juga ditambahkan teknologi untuk identifikasi, yakni face recognition atau pengenalan wajah dilengkapi kartu untuk backup.

    • Aplikasi Absensi Online

      Teknologi yang terbaru adalah sistem absensi online dengan smartphone. Absensi online bisa dilakukan dari kantor atau luar kantor, sehingga cocok untuk kerja dari rumah atau WFH. Aplikasi absensi online bisa otomatis mengenali wajah karyawan dan juga lokasi saat melakukan absensi.

      Bukan hanya cepat untuk merekap data kehadiran karyawan, aplikasi absensi online juga bisa memfasilitasi laporan pekerjaan setiap hari. Proses mengurus izin dan cuti pun bisa dilakukan dengan satu aplikasi. Jumlah karyawan perusahaan yang memakai aplikasi absensi online tidak ada batasan.

  • Kelebihan absensi online dibandingkan dengan absensi manual adalah kepraktisan dan juga layanan yang diberikan.

    Absensi manual
    • Dengan absensi manual, para karyawan harus menggunakan mesin secara bergantian yang tentunya butuh waktu antri saat akan mulai dan pulang kerja.
    • Untuk rekap data kehadiran pun masih harus dikelola secara manual dan mengolahnya kembali ke file baru.
    • Perlu biaya tambahan secara berkala untuk maintenance mesin absensi
    Absensi online
    • Absensi online memungkinkan karyawan absen dari manapun tanpa harus antri karena cukup menggunakan smartphone masing-masing.
    • Fitur-fitur yang dikembangkan juga akan meningkatkan produktivitas kerja.
    • Admin perusahaan juga lebih mudah dalam merekap data karyawan karena semua data sudah tersedia di satu aplikasi.
    • Tidak perlu biaya tambahan, cukup biaya langganan yang dipilih saat pendaftaran
  • Bisa dikatakan bila mesin absensi adalah perangkat wajib bagi setiap kantor atau perusahaan pada zaman sekarang. Baik perusahaan berskala kecil, menengah atau besar dengan sistem kerja dari kantor atau kerja fleksibel, semua membutuhkan sistem absensi.

    Mengapa perusahaan Anda membutuhkan aplikasi absensi online? Tujuan menggunakan aplikasi absensi online untuk karyawan adalah agar karyawan lebih mudah untuk melakukan absensi kehadiran, istirahat, pulang, atau lembur.

    Proses absensi yang hanya memakai ponsel sendiri tentunya lebih praktis daripada harus antri di mesin absensi konvensional. Dengan demikian, karyawan bisa segera melaksanakan pekerjaannya. Begitu juga untuk HR perusahaan yang juga tidak perlu repot mengelola data karyawan secara manual karena semua sudah terpusat dalam satu aplikasi.

    Sejak awal memang Kerjoo dirancang untuk menjadi solusi untuk mendukung efisiensi bisnis dalam berbagai skala. Sementara itu, dari segi keamanan data, absensi online juga memberi keamanan yang lebih tinggi karena data dari Kerjoo tersimpan di server Amazon Web Service yang terpercaya dan memiliki reputasi nomor 1 di dunia sebagai penyedia jasa layanan Cloud Infrastructure As a Service.

  • Kerjoo menjadi solusi absensi online yang direkomendasikan dengan berbagai fitur yang sesuai kebutuhan di perusahaan. Apa saja solusi absensi yang direkomendasikan?

    • Aplikasinya bisa diinstal di handphone karyawan sehingga memudahkan absensi dari manapun dan kapanpun.
    • Proses absensi hanya dengan selfie untuk identifikasi wajah sendiri, tanpa harus antri di mesin absensi.
    • Kehadiran karyawan bisa dimonitor lebih mudah dan tidak akan terjadi kecurangan, meskipun kerja dari jarak jauh.
    • Perusahaan bisa lebih cepat dalam melakukan review kedisiplinan karyawan karena ada fitur statistik, ekspor file, dan ringkasan kehadiran.
    • Tidak ada batasan jumlah karyawan perusahaan yang menggunakan aplikasi Kerjoo.
    • Perusahaan bisa lebih mudah menentukan jadwal kerja setiap karyawan di setiap divisi
    • Cocok digunakan untuk sistem kerja fleksibel
    • Bisa menulis rencana kerja dan laporan kerja harian yang dikirim langsung ke supervisor
    • Aplikasi Kerjoo bisa digunakan di Android dan iOS dengan ukuran aplikasi yang tidak memberatkan memori.
    • Ada toleransi keterlambatan agar perusahaan bisa memberikan kelonggaran kepada karyawan
    • Bisa mengajukan izin dan cuti dengan satu aplikasi dan bisa mendapat notifikasi jika pengajuan disetujui
  • Aplikasi absensi online Kerjoo menyediakan pilihan paket:

    • GRATIS

      Rp0 selamanya

      Maksimal 2 karyawan

    • BASIC

      Rp8999 per bulan

      Harga per karyawan: 5-9 karyawan

    • PRO

      Rp8999 per bulan

      Harga per karyawan: 10-50 karyawan

    • ADVANCE

      Rp8999 per bulan

      Harga per karyawan: Mulai dari 51 karyawan

    • Lebih personal dan higienis karena tidak perlu bergantian dengan orang banyak
    • Tidak mungkin ada kejadian titip absen atau pemalsuan karena sistem absensi mengidentifikasi wajah
    • Bisa memonitor kehadiran karyawan secara akurat karena lokasinya saat melakukan absensi bisa terlihat.
    • Lebih mudah untuk review kedisiplinan karyawan karena semua data harian atau bulanan setiap karyawan sudah tersedia di dalam dasbor admin aplikasi
    • Bisa mengatur jadwal harian dan shift masing-masing karyawan
    • Mudah untuk mengorganisir data karyawan dan mencarinya di saat membutuhkan

    Kerjoo terus bergerak, bukan hanya menjadi salah satu inovasi aplikasi absensi online di Indonesia, tapi juga menjadi sebuah basis yang kuat untuk mengelola data karyawan demi keberlangsungan bisnis untuk jangka panjang.

  • Anda bisa klik tombol perpanjang dari halaman dashboard admin perusahaan anda. Anda bisa memilih lama berlangganan dan jumlah karyawan, kemudian klik submit. Email berisi informasi biaya dan rekening pembayaran akan terkirim ke email anda. Bila anda mengalami kesulitan, silakan menghubungi nomor WhatsApp tim keren Kerjoo di nomor 0838 6153 8020 (WhatsApp Only).

  • Aplikasi Kerjoo dirancang dengan prioritas keamanan data pengguna. Kerjoo menggunakan SSL (Security Socket Layer) untuk memastikan data yang dikirim dari pengguna ke sistem Kerjoo dilindungi oleh enkripsi SSL 256-bit sehingga data tersebut aman dan terjaga kerahasiaannya. Data dari Kerjoo tersimpan di server Amazon Web Service yang terpercaya dan memiliki reputasi nomor 1 di dunia sebagai penyedia jasa layanan Cloud Infrastructure As a Service. Kerjoo menyediakan backup semua data yang dilakukan per jam setiap harinya dan data backup tersimpan di server backup yang berbeda dengan server aplikasi.

Konsultasi dengan Tim Kerjoo

Jangan biarkan perusahaan Anda melewatkan keunggulan aplikasi absen online. Segera konsultasikan kebutuhan Anda dengan tim Kerjoo. Pastikan Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dari Rp20juta dengan menggunakan aplikasi absensi gratis dari Kerjoo.