Loading...

FAQ

Written by Kerjoo

Pertanyaan Seputar Aplikasi Absensi Kerjoo

Dapatkan jawaban dari pertanyaan yang sering diajukan tentang aplikasi absensi

# Pertanyaan Umum

Kerjoo.com atau yang disebut dengan KERJOO adalah aplikasi untuk sistem HR yang berbasis cloud dan SAAS, dimana salah satu fitur yang kami sediakan adalah absensi karyawan yang bisa dilakukan melalui handphone dari mana saja dan kapan saja.

KERJOO berbasis Cloud yang artinya aplikasi ini berada dalam satu server, dalam hal ini adalah Amazon Web Services. Kerjoo.com dapat diakses di mana saja dan kapan saja selama pengguna terkoneksi dengan jaringan internet.

SaaS memiliki kepanjangan Software as a Service yang artinya KERJOO memberikan layanan software atau aplikasi yang dapat langsung digunakan oleh pengguna tanpa perlu memikirkan dan memahami bagaimana data tersimpan maupun cara merawat aplikasi.

Pengguna dapat langsung memanfaatkan aplikasi absensi online dengan fitur-fitur terbaik untuk meningkatkan efisiensi kinerja karyawan. Pengguna hanya perlu membayar biaya sewa per bulan sesuai dengan jumlah karyawan. Hal itu jelas lebih mudah karena tidak perlu mengeluarkan investasi untuk membuat sendiri (in-house development), melakukan maintenance, ataupun membeli lisensi yang relatif mahal.

Bisa. Perusahaan dengan jenis usaha apapun, jumlah karyawan berapapun, dan lokasi dimanapun bisa menggunakan aplikasi ini.

Keamanan data pengguna adalah prioritas utama. KERJOO menggunakan SSL (Security Socket Layer) untuk memastikan data yang dikirim dari pengguna ke sistem KERJOO dilindungi oleh enkripsi SSL 256-bit sehingga data tersebut aman dan terjaga kerahasiaannya. Data dari KERJOO tersimpan di server Amazon Web Service yang terpercaya dan memiliki reputasi nomor 1 di dunia sebagai penyedia jasa layanan Cloud Infrastructure As a Service.

Tentu. KERJOO menyediakan backup semua data yang dilakukan per jam setiap harinya dan data backup tersimpan di server backup yang berbeda dengan server aplikasi.

Bisa. Semua log aktivitas pengguna tersimpan di server KERJOO dan bisa dilakukan pengecekan saat diperlukan.

Anda bisa berhenti menggunakan aplikasi absensi KERJOO kapanpun juga saat masa berlangganan sudah habis. Akun Anda akan terhapus dari sistem KERJOO setelah 30 hari masa berlangganan habis.

Sebagai layanan SaaS yang digunakan oleh banyak pengguna sekaligus, tidak memungkinkan bagi KERJOO untuk membuat custom fitur ke salah satu pengguna saja karena perubahan apapun akan berpengaruh terhadap pengguna lainnya. Silakan menghubungi [email protected] apabila Anda memiliki masukan atau saran mengenai fitur dan layanan.

Di bawah ini adalah kelebihan saat menggunakan layanan dari KERJOO:
1. Aplikasinya sangat mudah digunakan.
2. Fiturnya dirancang sesuai dengan kebutuhan perusahaan untuk mengakomodasi absensi, penyimpanan data karyawan, dan juga memantau karyawan yang bekerja secara mobile, remote working, maupun work from home.
3. Perusahaan bisa menghemat pembelian infrastruktur dan biaya maintenance sistem.
4. Perusahaan hanya membayar biaya berlangganan per bulan sesuai dengan jumlah karyawan yang menggunakan.

Tim keren KERJOO siap memberikan solusi atas permasalahan Anda di hari kerja (Senin s.d. Jumat) dari pukul 08.00 – 17.00 melalui email [email protected] atau Layanan WhatsApp di nomor 0821 3333 6949.

# Pertanyaan Aplikasi

Data kehadiran karyawan yang tersimpan berasal dari handphone karyawan dengan menggunakan teknologi terkini secara real-time melalui sistem GPS dan sistem biometrik face recognition.
Sistem GPS digunakan untuk memastikan lokasi data kehadiran karyawan lebih tepat, sedangkan sistem biometrik menggunakan face recognition yang memastikan data karyawan saat melakukan absensi lebih akurat.

Kerjoo sudah mengantisipasi kemungkinan kecurangan absensi yang dilakukan karyawan dengan menggunakan fake GPS atau mock GPS.

Bila terdeteksi ada aplikasi tersebut di Handphone yang digunakan untuk absensi maka akan muncul warning bagi pengguna, dan absensi tidak akan bisa dilanjutkan sampai aplikasi fake GPS / mock GPS tersebut di uninstall.

Anda dan perusahaan bisa mengunduh laporan yang disediakan oleh KERJOO seperti:

  • Catatan kehadiran karyawan
  • Catatan jadwal karyawan
  • Catatan lembur karyawan

KERJOO memberikan manual dan dokumentasi penggunaan pada halaman website kerjoo.com dan bisa diakses oleh pengguna.

Proses pendaftaran sangat mudah. Pengguna dapat langsung menggunakan aplikasi KERJOO dalam waktu 1×24 jam setelah melakukan pendaftaran. Pengguna dapat secara otomatis mengatur dan mengimplementasikan aplikasi dengan mengikuti petunjuk penggunaan aplikasi, ataupun meminta bantuan dari tim keren KERJOO.

Aplikasi absensi KERJOO terbagi menjadi 2 hak akses:

  • Portal Admin, yang dapat diakses melalui halaman login pada website kerjoo.com yang terdapat pengaturan perusahaan dan sistem manajemen karyawan
  • Karyawan, yang dapat mengakses data pribadi dan data absensi mereka melalui handphone masing-masing yang sudah terinstal aplikasi KERJOO. Aplikasi dapat diunduh di Google Play Store.

Portal Admin adalah halaman khusus yang dapat diakses dan dikelola oleh Admin/ HR perusahaan melalui halaman login pada website kerjoo.com. Portal ini memungkinkan Admin/ HR mengatur:
1. Data personal karyawan
2. Titik kehadiran
3. Pengaturan perusahaan
4. Pengaturan divisi di perusahaan

Serta dapat melihat dan mengelola :
1. Kehadiran harian karyawan
2. Rangkuman kehadiran

Untuk portal admin semua sistem operasi bisa digunakan selama terinstal aplikasi browser (Chrome, Firefox, Safari, dan lain-lainnya).

Saat ini sudah tersedia aplikasi di sistem Android yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan IOS yang bisa diunduh di AppStore . Untuk mengunduh aplikasi dan panduan cara penggunaan nya, silahkan klik disini

  • Untuk pengguna Android versi 4.1 (Jelly Bean) keatas, size 9.4 MB.
  • Untuk pengguna IOS versi 10.0 keatas, size 11.2 MB.

Ukuran aplikasi KERJOO adalah 20 Mb.

Tidak. Aplikasi KERJOO tidak menghabiskan storage dan RAM karena semua file foto akan terkirim langsung ke server KERJOO tanpa tersimpan di handphone pengguna.

# Pertanyaan Biaya

Kami memberikan layanan free trial selama 14 hari

Biaya berlangganan adalah Rp6000 /bulan /karyawan. Pengguna harus membayarkan biaya berlangganan sekaligus untuk 3 bulan pertama.

Saat ini KERJOO hanya menerima pembayaran melalui bank transfer (Bank Mandiri dan BCA).

Tim keren KERJOO akan mengirimkan invoice penagihan pembayaran yang harus dibayarkan H+7 dari tanggal invoice. pembayaran dilakukan melalui transfer ke rekening bank KERJOO yang akan diberikan pada invoice penagihan.

KERJOO sudah memberikan harga yang sangat ekonomis dengan memberikan fitur yang sangat bermanfaat bagi peningkatan efektifitas perusahaan. Anda dapat menghubungi [email protected] untuk memperoleh penawaran harga yang istimewa.

Anda memiliki pertanyaan yang belum terjawab?

Silakan hubungi Tim Keren KERJOO!

Ada yang bisa saya bantu?