Bagaimana Cara Pengaturan Perusahaan di Admin Panel Kerjoo?

Pahami cara pengaturan perusahaan dengan lebih singkat dan sesuai dengan kebutuhan tim Anda

Bagaimana Cara Pengaturan Perusahaan di Admin Panel Kerjoo?

Membahas tentang cara pengaturan perusahaan berarti akan mengurus hal yang kompleks dengan cakupan luas. Mulai dari proses merintis usaha, mendirikan PT atau CV, membuat peraturan perusahaan, sampai mengelola SDM. Setiap kegiatan memiliki cara tersendiri agar berjalan sesuai harapan.

Apakah Anda sudah menerapkannya? Berbagai aspek yang luas itu membutuhkan kerjasama tim yang baik. Selain kontribusi tim, yang tidak kalah penting adalah proses digitalisasi. Dengan teknologi yang serba digital seperti ini, maka sistemnya bisa otomatis berjalan lebih efisien dengan keamanan maksimal.

Hal Terpenting dalam Pengaturan Perusahaan

Sebelum mengetahui hal teknis terkait pengaturan perusahaan, ada baiknya untuk memastikan hal-hal mendasar terlebih dahulu. Apa saja hal terpenting dalam pengaturan perusahaan?

1. Menyusun Peraturan Perusahaan Tertulis

Karakter pekerja atau karyawan di masing-masing perusahaan memang berbeda-beda karena kultur yang berbeda pula. Kondisi yang dinamis akan jadi semakin tertata jika ada peraturan perusahaan. Cara menyusun peraturan perusahaan juga menyesuaikan dengan bidang usaha atau industrinya.

Setidaknya, di dalam peraturan perusahaan memuat; hak dan kewajiban perusahaan, hak dan kewajiban karyawan, ketentuan pekerjaan, tata tertib, dan jangka waktu. Agar lebih jelas dan dapat dipertanggung jawabkan, maka peraturan perusahaan harus dibuat tertulis.

2. Sesuaikan Aturan Perusahaan dengan Undang-undang

Sudah seharusnya pengaturan perusahaan selalu menyesuaikan undang-undang yang berlaku atau peraturan pemerintah yang sah? Bukan sekadar formalitas, tapi memang ini menjadi landasan dari setiap kegiatan operasional. Termasuk sistem penggajian, aturan jam kerja, cuti karyawan, dan lain-lain. Tim yang menyusun aturan perusahaan memang harus memahami seluk beluk aturan yang berlaku, dalam hal ini adalah Undang-undang Ketenagakerjaan.

3. Memperkuat Branding Perusahaan

Branding perusahaan mencakup semua kegiatan yang dilakukan untuk membangun citra bisnis yang lebih baik. Secara teknis, ini meliputi beberapa hal seperti; nama perusahaan, logo perusahaan, bidang usaha, tagline, dan hal lain yang mendukung. Yang pasti, unsur penting dari branding perusahaan meliputi SDM, value perusahaan, inovasi, kualitas, dan fokus terhadap konsumen. Dengan branding perusahaan yang baik, maka keberadaannya mendapat kepercayaan dari masyarakat.

4. Atur Manajemen Operasional yang Efisien

Selanjutnya, atur manajemen operasional yang lebih efisien. Fokusnya adalah agar semua aktivitas bisnis berjalan lancar, misalnya pengelolaan SDM, manajemen peralatan, dan berbagai faktor produksi. Dengan manajemen operasional yang efisien, maka kinerja perusahaan secara keseluruhan juga optimal.

5. Pengelolaan Sumber Daya Manusia

Membahas pengelolaan SDM perusahaan, tentu ini tidak kalah penting dari poin lain yang sudah disebutkan di atas. Apalagi menyangkut SDM ini adalah sesuatu yang dinamis, mengingat manusia memiliki kapasitas diri, karakter, keterampilan, dan pola pikir berbeda.

Pengaturan Perusahaan

Tentu Anda bisa merasakan bagaimana tantangan mengelola SDM perusahaan dengan jobdesk berbeda-beda. Hal ini dapat diatasi dengan menerapkan sistem yang adil dan mendukung kemandirian. Seperti yang mingkin Anda sudah ketahui, penggunaan tools yang disebut Employee Self Service (ESS) telah banyak mendukung kemandirian karyawan.

Demikian halnya Kerjoo, aplikasi HR yang mendukung kebutuhan administrasi perusahaan Anda. Bukan hanya untuk merekam data kehadiran, tapi juga menjadi alat yang objektif untuk mengukur kedisiplinan karyawan Anda. Apakah Anda sudah mendaftar aplikasi absensi online? Jika belum, ada baiknya untuk mencobanya dengan sekali klik di akhir artikel ini.

Pengaturan Perusahaan Menggunakan Aplikasi HR

Secara praktis, cara pengaturan perusahaan dapat dioptimalkan dengan aplikasi HR. Terkait pengaturan perusahaan di admin panel Kerjoo yang akan kita bahas kali ini meliputi; pengaturan perusahaan, cara berlangganan aplikasi, dan cara menambah admin.

Panduan Pengaturan Perusahaan

Langkah-langkah Pengaturan Perusahaan di Admin Panel Kerjoo

Pada video di atas tim Kerjoo menjelaskan beberapa menu yang ada di halaman admin panel Kerjoo. Khususnya tentang cara pengaturan perusahaan Anda di admin panel Kerjoo. Bagaimana caranya?

  • Pertama, klik menu 'Pengaturan', lalu klik 'Perusahaan'
  • Selanjutnya akan muncul data yang harus Anda isi, mulai dari logo perusahaan, nama perusahaan, bidang usaha, dan info-info lain yang penting.
  • Anda juga bisa mengatur tampilan aplikasi mobile Kerjoo. Misalnya untuk menampilkan atau menyembunyikan beberapa menu di aplikasi.

Cara Berlangganan Aplikasi Absensi Kerjoo

  • Klik menu Pengaturan lalu klik langganan
  • Selanjutnya, klik upgrade paket langganan dan pilih paket sesuai kebutuhan perusahaan
  • Isi jumlah karyawan dan durasi berlangganan, maka akan segera muncul biaya yang harus dibayarkan dan klik 'Selanjutnya' pada bagian kanan bawah dan akan muncul ringkasan paket langganan
  • Jika sudah sesuai, klik 'Selesaikan Order'
  • Selanjutnya akan muncul daftar rekening untuk proses pembayaran
  • Jika sudah melakukan transaksi, langsung saja konfirmasi ke nomor WhatsApp yang tertera

Cara Menambah Admin

  • Klik menu Pengaturan, klik Admin, dan pilih Tambah Admin
  • Isikan beberapa data seperti nama, email, password, dan zona waktu
  • Jika sudah, klik 'Simpan'

Kalau Anda masih kesulitan dalam menggunakan aplikasi Kerjoo, jangan ragu untuk hubungi kami di email [email protected] atau pesan WhatsApp di nomor 082133336949.

pengaturan perusahaan

Sebelum Berlangganan Aplikasi Absensi, Perhatikan Ini Terlebih Dahulu

Segala jenis aplikasi yang dirancang untuk perusahaan memiliki fitur unggulan yang cocok untuk kebutuhan harian tim Anda. Tergantung pada aspek mana yang ingin Anda optimalkan saat ini. Mungkin Anda ingin meningkatkan kemandirian karyawan, merapikan berbagai sistem yang berlaku di divisi, sampai dengan urusan meningkatkan digitalisasi perusahaan.

Memahami kebutuhan Anda terkait HR, aplikasi Kerjoo terus meningkatkan layanan dan fitur baru yang relevan. Nah, sebelum Anda berlangganan, pastikan beberapa poin berikut ini;

  • Pahami baik-baik, apa saja yang dibutuhkan tim Anda
  • Kenali apa manfaat dan keunggulan paket langganan aplikasi
  • Apakah customer service dari penyedia aplikasi memberi layanan bantuan untuk penggunaan aplikasi?
  • Fitur apa saja yang disediakan aplikasi dan bisakah itu mendukung produktivitas perusahaan Anda?
  • Apakah aplikasi HR aman untuk data perusahaan Anda?
  • Bisakah aplikasi absensi mendukung pola kerja yang berbeda-beda? Misalnya, jam kerja harian, shift, WFO, WFH, dan hybrid working.
  • Bagaimana dengan harganya? Apakah sesuai dengan budget perusahaan Anda tahun ini?

Checklist di atas bersifat opsional dan bisa Anda tambah sendiri sesuai situasi dan kondisi perusahaan Anda saat ini. Pastikan bahwa pilihan Anda sesuai prioritas jangka panjang perusahaan.

Kesimpulan

Itulah cara pengaturan perusahaan yang mencakup pengaturan secara umum sampai mencakup ke hal-hal teknis. Secara teknis, cara pengaturan perusahaan dengan aplikasi Kerjoo akan membantu Anda mengamankan data perusahaan, pengaturan admin, sampai dengan sistem langganan aplikasi.

Anda bisa mempelajari panduan lain untuk dapat mengelola absensi karyawan lebih praktis. Urusan seputar menu kehadiran harian, ringkasan kehadiran, review kehadiran, izin, dan juga cuti kini tidak ribet lagi. Semoga panduan ini bisa menjelaskan dan menjadi panduan untuk tim Anda.

Untuk mendaftar Kerjoo, langsung saja klik button di bawah ini dengan sekali klik. Anda juga berkesempatan mendapatkan layanan gratis.

Pengaturan Perusahaan